Resmi! Chanathip Songkrasin Gabung Kawasaki Frontale

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 11 Jan 2022 10:50 WIB
Chanathip Songkrasin resmi bergabung dengan Kawasaki Frontale
Chanathip Songkrasin gabung Kawasaki Frontale. Foto: Dok. Kawasaki Frontale
Jakarta -

Chanathip Songkrasin, kapten Thailand saat juara Piala AFF 2020, resmi bergabung dengan Kawasaki Frontale, juara bertahan Liga Jepang J1 League.

"Kami ingin menginformasikan bahwa Chanathip, yang sebelumnya main untuk Hokkaido Consadole Sapporo musim lalu, sudah memutuskan untuk bergabung pada musim ini dengan transfer penuh," demikian pernyataan Kawasaki Frontale di situs resminya.

Kawasaki Frontale adalah klub juara empat kali Liga Jepang divisi teratas. Keempat gelar tersebut bahkan diraih dalam lima musim terakhir sejak 2017.

Pada periode tersebut cuma Yokohama F. Marinos yang bisa menyelingi dominasi Kawasaki Frontale, dengan menjadi juara di tahun 2019. Kabarnya, Chanathip direkrut dengan transfer di kisaran 500 juta yen atau sekitar Rp 62 miliar.

Chanathip Songkrasin resmi bergabung dengan Kawasaki FrontaleChanathip Songkrasin resmi bergabung dengan Kawasaki Frontale Foto: Dok. Kawasaki Frontale

"Aku bersyukur atas kesempatan main di Kawasaki Frontale. Aku ingin memaksimalkan pengalamanku agar bisa berkontribusi buat tim di dalam dan luar lapangan," kata Chanathip dalam keterangan resminya.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai target kami di dalam dan di luar lapangan, jadi tetap dukung kami sepenuh hati," tutur pesepakbola 28 tahun itu.

Kawasaki Frontale menjadi klub Jepang kedua buat Chanathip Songkrasin. Kariernya di Negeri Sakura diawali pada 2017 ketika dipinjam Hokkaido Consadole Sapporo dari Muangthong United. Statusnya dipermanenkan pada 2019.

Baru-baru ini Chanathip Songkrasin juga berperan besar dalam membawa negaranya, Thailand, juara Asia Tenggara dengan menjadi kampiun Piala AFF 2020. Ia menjadi MVP turnamen dan salah satu top skor Piala AFF 2020.

(krs/adp)