Chanathip Kian Sip di Jepang, Tinggalkan Kasih Tak Sampai di Thailand

Tim detikcom - Sepakbola
Minggu, 09 Jan 2022 10:00 WIB
Thailands Chanathip Songkrasin celebrates scoring during the first leg of the AFF Suzuki Cup 2020 football final match between Indonesia and Thailand at the National Stadium in Singapore on December 29, 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Foto: AFP/ROSLAN RAHMAN)
Jakarta -

Karier Chanathip Songkrasin kian kinclong saja di Jepang. Kiprahnya di Negeri Sakura sendiri tak lepas dari kisah asmara kasih tak sampai di Thailand.

Sejak 2017, pesepakbola 28 tahun asal Thailand itu sudah berkarier di Liga Jepang dengan membela Consadole Sapporo yang awalnya meminjam Chanathip. Tahun 2019, statusnya dipermanenkan.

Karier Chanathip Songkrasin di Jepang bersama Consadole Sapporo terbilang cukup oke dengan tampil 123 kali dan mencetak 16 gol. Dalam waktu dekat, ia malah akan pindah ke ke tim juara bertahan Liga Jepang, Kawasaki Frontale.

Kepindahan Chanathip Songkrasin ini terjadi selepas penampilan apiknya di Piala AFF 2020, yang turut membuat pesepakbola berjuluk Lionel Messi-nya Thailand itu meraih gelar MVP dan top skor bersama dalam membawa Skuad Gajah Perang keluar jadi juara Asia Tenggara.

Transfer Chanathip Songkrasin dari Consadole Sapporo ke Kawasaki Frontale kabarnya akan melibatkan uang transfer 500 juta Yen, atau hampir Rp 62 miliar. Jumlah itu akan memecahkan rekor transfer seorang pesepakbola Thailand.

Chanathip Songkrasin sendiri tercatat mengawali karier profesoional di Thailand bersama klub BEC Tero Sasana. Performanya lantas memikat klub top negeri Gajah Putih, Muangthong United.

Kasih Tak Sampai Chanathip Songkrasin dan Pujaan Hati, Terbentur Restu Ortu

Di Muangthong United, karier Chanathip semakin kinclong. Semasa inilah ia berjumpa Pitchanart Sakhakorn, model cantik Thailand yang berusia 12 tahun lebih tua darinya. Keduanya tertusuk panah asmara.

Sejumlah media lokal menyebut Chanathip dan Pitchanart mulai merajut asmara pada tahun 2017. Saat itu Pitchanart juga setia terlihat menemani Chanathip dalam sejumlah kesempatan.

Chanathip Songkrasin dan Pitchanart SakhakornChanathip Songkrasin dan Pitchanart Sakhakorn. Foto: Instagram @jaychanathip

Namun, pada tahun 2018 kisah cinta itu mendadak berakhir. Konon, semua lantaran restu keluarga.

Menurut Bangkok Post medio 2018, Pitchanart Sakhakorn mengaku ia dan Chanathip Songkrasin sebenarnya masih mabuk kepayang dan saling sayang. Bahkan mereka sudah punya rencana menikah. Tapi, masih kata Pitchanart, keluarga Chanathip tak setuju karena putranya masih meniti karier. Mereka minta agar keduanya menikah 2-3 tahun lagi saja.

Sejumlah rumor sempat berseliweran mengenai kandasnya hubungan asmara Chanathip Songkrasin dan Pitchanart Sakhakorn pada saat itu. Ada rumor bahwa ibu Chanatip Songkrasin meyakini mereka sulit bahagia karena sama-sama lahir di tahun ayam. Pihak keluarga Pitchanart kabarnya juga sudah bersiap mengurusi pernikahan sembari menanti solusi.

Namun, Pitchanart Sakhakorn dan Chanathip Songkrasin tampaknya memang belum berjodoh. Kabarnya, Pitchanart akhirnya minta putus karena tak mau sang pujaan hati terus bertengkar dengan orang tuanya sendiri.

Di luar sepak terjang kariernya yang masih mengilap di Jepang, Chanathip Songkrasin punya kisah kasih tak sampai dengan Pitchanart Sakhakorn di Thailand.

(krs/cas)