Chanathip Pindah, Ini Salam Perpisahannya buat Klub Lama

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 11 Jan 2022 14:40 WIB
Thailands Chanathip Songkrasin celebrates scoring during the first leg of the AFF Suzuki Cup 2020 football final match between Indonesia and Thailand at the National Stadium in Singapore on December 29, 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Foto: AFP/ROSLAN RAHMAN
Jakarta -

Pemain Thailand Chanathip Songkrasin sudah resmi berlabuh ke juara J.League Kawasaki Frontale. Ia pun mengucapkan salam perpisahan ke Hokkaido Consadole Sapporo yang ia tinggalkan.

Sebelum ini, Songkrasin memang sudah ramai dihubung-hubungkan dengan Frontale. Pada prosesnya, kepindahan itu pun sudah rampung. Chanathip pun mengucapkan salam perpisahan buat klub lamanya.

"Saya minta maaf meninggalkan Hokkaido Consadole Sapporo, tempat saya punya waktu-waktu tak terlupakan dalam karier sepakbola selama empat tahun terakhir," kata Chanathip, dikutip dari laman resmi Consadole.

"Saya sangat berterima kasih dengan Presiden Nonomura, Mikami, Direktur Misha, Shikata, staf tim, dan semua suporter yang selalu menerima saya. Mohon terus mendukung saya," ujarnya.

Bagi Chanathip, kepindahannya ke Frontale bakal menjadi tantangan baru. Frontale adalah raja J.League dengan menjuarai kompetisi empat kali dalam lima musim sebelumnya.

Berstatus sebagai juara J.League 2021 membuat Frontale juga akan mewakili Jepang di Liga Champions Asia 2022. Chanatip akan menjadi pemain penting setelah Frontale ditinggal beberapa pemainnya ke Eropa yakni Kaoru Mitoma, Ao Tanaka, hingga yang terakhir Reo Hatate.

(krs/adp)