ADVERTISEMENT

Ronaldo soal Kans Portugal ke Piala Dunia 2022: Berat Sih, tapi...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 09:00 WIB
LISBON, PORTUGAL - NOVEMBER 14: Cristiano Ronaldo of Manchester United and Portugal during the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Portugal and Serbia at Estadio Jose Alvalade on November 14, 2021 in Lisbon, Lisboa. (Photo by Carlos Rodrigues/Getty Images)
Cristiano Ronaldo akui peluang Portugal lolos ke Piala Dunia 2022 berat (Getty Images/Carlos Rodrigues)
Manchester -

Cristiano Ronaldo mengakui kans Portugal lolos ke Piala Dunia 2022 tidak besar-besar amat. Tapi, Selecao Das Quinas akan mencoba semaksimal mungkin meraihnya.

Portugal menyusahkan diri sendiri pada kualifikasi zona Eropa lalu, ketika kalah 0-1 dari Serbia pada laga pamungkas. Hanya butuh hasil imbang, Portugal malah cuma finis posisi kedua Grup A.

Alhasil, Portugal masih harus melalui fase playoff, yakni menghadapi Turki di semifinal 24 Maret. Masalahnya sudah ada lawan berat menunggu jika lolos ke final, yakni Italia, dengan catatan juara Eropa 2020 itu bisa mengalahkan Makedonia Utara.

Dengan demikian, jawara Eropa dalam dua edisi terakhir bisa saling bunuh untuk berebut tiket ke Qatar akhir tahun ini.

Hal ini tentu tidak ada dalam skenario awal Portugal yang jadi unggulan di fase kualifikasi. Portugal seharusnya bisa menuntaskannya dengan mudah, tapi malah memilih jalan lain.

Bakal jadi petaka apabila Portugal gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Apalagi selama karier Ronaldo, Portugal selalu lolos ke turnamen besar, termasuk di empat edisi terakhir Piala Dunia.

Maka dari itu, Ronaldo akan berupaya sekeras mungkin agar mimpi buruk itu tidak terjadi.

"Akan sangat menyedihkan jika kami gagal lolos ke Piala Dunia," ujar Cristiano Ronaldo kepada ESPN Brasil.

"Kita selalu melalui masa sulit baik dalam kehidupan maupun sepakbola, tapi yang terpenting adalah bagaimana kita bisa bangkit," sambungnya.

"Kami tahu bakal menjalani pertandingan yang sulit, pertama-tama melawan Turki. Dan jika kami menang, saya rasa bakal menghadapi Italia. Kita lihat saja. Kami akan bersiap untuk bulan Maret nanti. Ini bakal jadi pertarungan hebat, menyenangkan untuk semua fans sepakbola.

(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT