Lemparan Pisau dan Penyusup Lapangan Usik Laga Sepakbola Ini

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 19:00 WIB
Ilustrasi Bola
Foto ilustrasi: Unsplash/Omar Ram
Jakarta -

Sebuah laga sepakbola level usia di Brasil sempat terusik. Bukan cuma dikarenakan aksi penyusup lapangan tapi juga lemparan benda tajam alias pisau!

Seperti dilansir SportBible, kejadian ngeri itu hadir dalam pertandingan sepakbola level U-20 di babak semifinal Copa Sao Paulo de Futebol Junior. Ada Sao Paulo lawan Palmeiras.

Menjelang akhir laga, Sao Paolo disebutkan dalam keadaan tertinggal 0-1 ketika beberapa suporternya menyusup masuk lapangan untuk menggeruduk pemain-pemain Palmeiras.

Sejumlah pemain Sao Paulo dengan sigap langsung berusaha menahan rangsekan para suporternya sendiri, dengan salah satu suporter bahkan sudah berhasil mendekati pemain Palmeiras.

Dalam situasi kacau itu, wasit kemudian terlihat memungut sebuah benda yang sebelumnya dilempar dari tribune penonton ke arah kotak penalti. Diketahui kemudian bahwa benda itu adalah sebuah pisau kecil berwarna hitam!

Lemparan pisau itu untungnya tidak mengenai siapa-siapa dan cuma berakhir di atas lapangan sebelum dipungut wasit. Tapi laporan menyebut bahwa ada pemain yang nyaris terkena lemparan benda tajam tersebut.

Pertandingan ini sempat terhenti selama sekitar enam menit, sebelum kemudian dilanjutkan lagi. Skor tak berubah, Palmeiras menang dengan skor 1-0.

Laga memang sudah tuntas, tapi adanya aksi penyusup lapangan dan pelemparan pisau membuat pihak kepolisian kini turun tangan.

Cesar Saad dari pihak kepolisian antara lain menyatakan bahwa, "kami sudah berusaha mengidentifikasi gambar-gambar dari pers dan fans, kamera stadion, dan setelah banyak menganalisis, termasuk dengan mendengarkan penuturan wasit dan pemain, kami menyimpulkan bahwa pisau itu dilempar bersamaan dengan benda-benda lain."

"Awalnya kami menduga bahwa salah satu suporter yang hendak menyerang pemain Palmeiras-lah yang membawa pisau itu."

Pihak kepolisian kini secara aktif juga menelusuri bagaimana pisau tersebut bisa lolos masuk ke stadion. Salah satu dugaannya adalah pisau itu ada di dalam sebuah tempat makan yang juga dilemparkan ke dalam lapangan.

(krs/rin)