Abu Dhabi Digempur Rudal, Piala Dunia Antarklub Terancam?

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 18:45 WIB
The Club World Cup trophy is pictured ahead of the Final match in the FIFA Club World Cup football competition between Real Madrid and Al-Ain at the Zayed Sports City Stadium in Abu Dhabi, the capital of the United Arab Emirates, on December 22, 2018. (Photo by Giuseppe CACACE / AFP)
Trofi Piala Dunia Antarklub. (Foto: Giuseppe Cacace / AFP)
Abu Dhabi -

Gelaran Piala Dunia Antarklub 2021 akan digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, awal Februari nanti. Namun, lokasi tuan rumah sedang digempur rudal.

Gelaran Piala Dunia Antarklub 2021 harusnya digelar Juni-Juli lalu. Namun karena masih di tengah pandemi virus corona, dan banyak agenda olahraga lain yang juga ditunda, FIFA memutuskan memundurkan Piala Dunia Antarklub juga.

Abu Dhabi, sebagai lokasi pertandingan nanti, rupanya sedang berada dalam situasi mencekam. Sebab, Uni Emirat Arab sedang bersitegang dengan Yaman.

Pada Senin (24/1/2022), kelompok gerilyawan Yaman, Houthi, menembakkan dua rudal ke Abu Dhabi. Dua rudal itu bisa diantisipasi kubu militer Uni Emirat Arab, dan tak ada korban atas kejadian itu.

Namun, peristiwa itu memunculkan kekhawatiran akan gelaran Piala Dunia Antarklub 2021, yang rencananya dihelat pada 3-12 Februari 2022.

FIFA, sebagai empunya hajatan, meredam spekulasi itu. "Piala Dunia Antarklub FIFA 2021 akan digelar sesuai rencana," kata juru bicara FIFA kepada Al Jazeera.

Piala Dunia Antarklub 2021 sendiri akan diikuti 7 tim juara dari 6 konfederasi. Salah satunya wakil Liga Inggris, Chelsea, yang musim lalu keluar menjadi pemenang Liga Champions 2020/2021.

(yna/krs)