Terungkap! Ramos Ngobrol dengan Messi Sebelum Gabung PSG

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 05:04 WIB
Paris Saint-Germains Spanish defender Sergio Ramos (L) and Paris Saint-Germains Argentinian forward Lionel Messi pose during a presentation ceremony prior to the French L1 football match between Paris Saint-Germain and Racing Club Strasbourg at the Parc des Princes stadium in Paris on August 14, 2021. (Photo by Bertrand GUAY / AFP)
Sergio Ramos mengaku ngobrol dengan Lionel Messi sebelum teken kontrak dengan PSG. (Foto: AFP/BERTRAND GUAY)
Paris -

Di sebagian besar kariernya, Sergio Ramos dan Lionel Messi merupakan rival sengit. Namun, Ramos mengungkap dia berbicara dengan Messi sebelum bergabung PSG.

Ramos dan Messi sama-sama hijrah ke Parc des Princes di musim panas ini. Sebelumnya Ramos memperkuat Real Madrid selama 16 tahun, sedangkan Messi mengabiskan 17 tahun di tim utama Barcelona.

Kedua pemain bahkan tidak jarang terlibat perseteruan panas saat berjumpa di atas lapangan. Namun, siapa sangka bahwa hubungan mereka di luar lapangan ternyata cukup adem.

Sergio Ramos menyepakati kontrak dua tahun bersama PSG. Sebelum menjalin kesepakatan itu, Ramos sempat berbicara dengan Messi serta mantan pemain Barca lainnya Neymar yang lebih dulu berkostum Les Parisiens.

"Sangat gembira menyepakati kontrak dua musim dengan PSG. Aku ingin menginjakkan kaki di atas lapangan, bisa tampil di level yang bagus dan bertemu dengan rekan-rekan setimku dan suporter di Parc des Princes," ujar Ramos kepada PSG TV.

"Sebelum aku meneken kontrak, aku sudah membahasnya dengan beberapa pemain, dengan Leo di antaranya. Messi dan aku sering berkomunikasi. Dengan Keylor Navas juga, dia seperti saudaraku sendiri. Kami membicarakannya bersama, juga dengan Neymar dan pemain lainnya," ungkap pesepakbola berusia 35 tahun ini.

"Sambutan yang kudapatkan waktu itu luar biasa. Aku punya hubungan yang baik dengan semua pemain. Hal itu membuat adaptasinya jauh lebih mudah," imbuh dia.

Kendati demikian, Sergio Ramos baru saja mencetak gol pertama untuk PSG pada akhir pekan lalu. Ramos menjalani awal karier yang tidak mulus karena kerap dirundung cedera sehingga baru membuat lima penampilan di seluruh kompetisi.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)