ADVERTISEMENT

Ronaldo Tunjuk Striker Terbaik Saat Ini, Siapa?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 01 Feb 2022 23:04 WIB
VALENCIA, SPAIN - APRIL 17: Real Madrid striker Ronaldo celebrates after scoring a goal in a La Liga soccer match between Levante and Real Madrid at the Ciutat de Valencia stadium on April 17, 2005 in Valencia, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Ronaldo Luis Nazario de Lima menyebut satu penyerang terbaik saat ini. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Legenda Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima ditanya siapa striker terbaik saat ini. Ia juga bicara soal dua penyerang muda, Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Ronaldo ditahbiskan sebagai penyerang terbaik di zamannya, juga salah satu yang terbaik sepanjang sejarah. Punya kemampuan komplet, pemain yang pernah memperkuat Barcelona, Inter Milan, dan Real Madrid itu paling dipuji karena kecepatan, teknik, kemampuan dribel, dan insting golnya yang tajam.

Pemain berjuluk Il Fenomeno itu dua kali memenangi Ballon d'Or pada 1997 dan 2002. Meski demikian, kariernya banyak terhambat oleh cedera lutut, sehingga prestasinya di level klub relatif kurang mentereng dibandingkan namanya sendiri.

Di Eropa, ia cuma punya satu titel liga domestik kala membantu Real Madrid juara LaLiga pada 2002/2003. Gelar kompetisi Eropa satu-satunya milik Ronaldo juga 'hanya' Piala UEFA bersama Inter Milan.

Titel-titel lain ang ia menangi: Piala KNVB (PSV Eindhoven), Winners Cup, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol (Barcelona), Piala Super Spanyol dan Piala Interkontinental (Real Madrid). Meski demikian, Ronaldo tetaplah Ronaldo, yang punya warisan besar khususnya dalam perkembangan permainan di posisi penyerang.

Pemilik dua gelar Piala Dunia bersama Brasil itu ditanya siapa striker terbaik saat ini dan tanpa ragu menyebut dua nama. Ia juga memperkirakan dua pemain muda, Erling Haaland dan Kylian Mbappe, untuk jadi yang terbaik di masa yang akan datang.

"Benzema, tak diragukan lagi (penyerang terbaik saat ini). Lewandowski berikutnya. Haaland akan jadi nomor satu, tapi dua yang lainnya saat ini masih lebih baik darinya," ujar Ronaldo kepada BoboTV dikutip Football Italia.

"Mbappe juga sangat kuat. Saya sudah membaca kalau dia meneken kontrak bernilai 50 juta euro per tahun dengan Real Madrid. Pastinya kami bermain di era yang salah," sambungnya.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT