ADVERTISEMENT

Bom Meledak di Bus Klub Bola Brasil, Kiper Luka Kena Pecahan Kaca

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 25 Feb 2022 15:40 WIB
Bahia
Kaca belakang bus yang ditumpangi para pemain Bahia pecah terkena ledakan. Foto: Dok. Bahia
Salvador -

Sebuah bom rakitan meledak di dalam bus klub sepakbola asal Brasil, Bahia. Akibatnya, tiga orang pemain terluka.

Dilaporkan Reuters dan Marca, kejadian itu terjadi pada Kamis (24/2/2022) waktu setempat. Skuad Bahia saat itu baru saja tiba di Fonte Nova Arena untuk menghadapi Sampaio Correa di ajang Copa do Nordeste, turnamen khusus klub-klub di wilayah timur laut Brasil.

Tiga pemain yang terluka adalah bek Matheus Bahia, penyerang Marcelo Cirino, dan kiper Danilo Fernandes. Nama terakhir dilaporkan terkena pecahan kaca di mukanya dan dilarikan ke rumah sakit, meski kondisinya dinyatakan tidak parah.

Meski baru saja diserang, namun Bahia memutuskan tetap bermain, meski ketiga nama di atas terpaksa batal tampil. Di laga itu, Bahia menang 2-0 lewat gol-gol dari Daniel Sampaio (23') dan Hugo Rodallega (89').

Bahia lewat media sosial memberikan gambaran situasi bus mereka yang terkena ledakan bom. Terlihat kaca bus pecah dan ada noda darah yang menempel di kursi.

Belum diketahui siapa pelaku penyerangan ini. Polisi tengah melakukan investigasi.




"Kami akan mengumpulkan rekaman kejadian, keterangan dari para pemain dan juga saksi yang ada di lokasi kejadian. Kami akan berupaya maksimal untuk mengidentifikasi dan menangkap pelaku," ujar petugas polisi yang ada di lokasi, Victor Spinola kepada media.

Dugaan pelaku peledakan bus Bahia tak cuma mengarah ke suporter lawan, namun juga suporter sendiri. Di Brasil, penyerangan bus klub sepakbola bukanlah hal asing, namun penggunaan bahan peledak jarang ditemukan.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT