Selebrasi Gareth Bale Dipertanyakan, Sindir Real Madrid?

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 25 Mar 2022 13:40 WIB
CARDIFF, WALES - MARCH 24: Gareth Bale of Wales (L) celebrates with teammate Harry Wilson after scoring their teams second goal during the 2022 FIFA World Cup Qualifier knockout round play-off match between Wales and Austria at Cardiff City Stadium on March 24, 2022 in Cardiff, Wales. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Selebrasi Garateh Bale Dipertanyakan, Sindir Real Madrid? (Getty Images)
Cardiff -

Gareth Bale jadi pahlawan Wales di semifinal playoff Piala Dunia 2022. Saat selebrasi gol cantik free kick, Bale diduga menyampaikan pesan terselubung. Buat Real Madrid ya?

Wales menjamu Austria pada semifinal playoff Piala Dunia 2022 di Cardiff, Jumat (25/3) dini hari WIB. Wales menang dengan skor 2-1.

Dua gol tersebut dicetak oleh Gareth Bale di menit ke-25 dan di menit ke-51. Tim tamu cuma bisa membalas lewat Marcel Sabitzer di menit ke-64.

Wales selanjutnya bakal bertemu dengan pemenangan laga Skotlandia vs Ukraina di final playoff demi tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar. Duel ini belum bisa digelar karena kondisi Ukraina yang belum kondusif akibat invasi Rusia.

Dilansir dari The Sun, Gareth Bale tertangkap kamera ngomong sesuatu kala merayakan gol keduanya via free kick yang cantik. Sayangnya, tidak jelas gerak bibir Bale (itu dilakukannya setelah mencium badge Wales).

Kepada wartawan saat sesi jumpa pers, Bale ditanya apa yang dia ucapkan di depan kamera? Apakah itu suatu pesan yang ada kaitannya dengan media-media Spanyol yang terus mencemoohnya?

"Tidak. Jujur, saya tidak perlu mengirim pesan. Itu membuang-buang waktu, menjijikkan," jawab Bale.

"Mereka juga harus malu pada diri mereka sendiri. Akan menarik bagaimana mereka merespons, jika mereka mau," lanjutnya.

View this post on Instagram

A post shared by ESPN FC (@espnfc)

Gareth Bale dicemooh oleh media-media Spanyol seperti Marca misalnya, yang menyebut Bale adalah parasit di Real Madrid. Tak ayal dalam dua musim belakangan ini, Bale mejan.

Bale kerap bolak-balik cedera, tapi justru bisa tampil gahar bersama timnasnya. Belum lagi, Bale sempat dikabarkan punya hubungan tidak baik dengan pelatih Zinedine Zidane dan tidak mempunyai hubungan baik dengan fans.

Bale sudah memperkuat Real Madrid sejak tahun 2013. 14 Trofi dipersembahkannya, serta punya catatan bermain sebanyak 256 kali di seluruh kompetisi dengan raihan 106 gol dan 67 assist.

Bale kontraknya akan habis di musim panas mendatang. Real Madrid pun tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 32 tahun itu.

(aff/krs)