ADVERTISEMENT

Messi Kasih Indikasi Pensiun dari Timnas Usai Piala Dunia 2022

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 26 Mar 2022 15:15 WIB
Argentinas Lionel Messi celebrates his sides 3rd goal against Venezuela during a qualifying soccer match for the FIFA World Cup Qatar 2022, at the Bombonera stadium in Buenos Aires, Argentina, Friday, March 25, 2022.(AP Photo/Natacha Pisarenko)
Lionel Messi. Foto: AP/Natacha Pisarenko
Jakarta -

Lionel Messi mungkin sudah memainkan laga terakhirnya bersama timnas Argentina di negeri sendiri. Ia baru saja memberi indikasi pensiun usai Piala Dunia 2022.

Messi mencetak gol penutup kemenangan Tim Tango atas Venezuela, dengan skor 3-0, di partai kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Sabtu (26/3) pagi WIB.

Usai pertandingan tersebut, Lionel Messi mengeluarkan komentar yang lantas memicu spekulasi. Ada indikasi La Pulga akan gantung sepatu dari timnas Argentina usai gelaran Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini.

"Aku cuma bisa memikirkan apa yang ada berikutnya, aku cuma memikirkan Ekuador," kata Messi seperti dikutip Marca, merujuk pada lawan yang akan disambangi Argentina tengah pekan mendatang.

"Setelah Piala Dunia, aku akan memikirkan ulang banyak hal," lanjutnya, mengindikasikan kemungkinan untuk pensiun dari timnas Argentina.

Saat ini Argentina sudah memastikan satu tiket lolos langsung di Piala Dunia 2022, dengan berada di posisi kedua klasemen kualifikasi zona CONMEBOL di bawah Brasil.

Terkait pensiun, Lionel Messi pernah mengumumkan gantung sepatu dari sepakbola level timnas pada tahun 2016. Tapi pesepakbola 34 tahun itu lalu comeback membantu Argentina tampil di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Jika Messi benar-benar pensiun usai Piala Dunia 2022, laga lawan Venezuela sudah menjadi penampilan terakhirnya di negeri sendiri dalam ajang kompetitif. Di sisa tahun ini Argentina akan main tandang atau di tempat netral.

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT