ADVERTISEMENT

287 Hari Usai Kolaps di Lapangan, Eriksen Cetak Gol Lagi

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 27 Mar 2022 07:52 WIB
Amsterdam -

Christian Eriksen membuat malam indah. 287 hari setelah kolaps di lapangan, gelandang Denmark itu bisa mencetak gol lagi.

Eriksen baru saja melewati masa-masa sulit. Eks Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, dan Inter Milan itu sempat kolaps di lapangan akibat serangan jantung.

Serangan jantung dialami Eriksen di ajang Euro 2020, saat membela Denmark vs Finlandia di Parken Stadium, 12 Juni 2021. Eriksen sempat tak sadarkan diri selama lima menit, sebelum bisa dilarikan ke rumah sakit.

Eriksen kemudian divonis mengalami masalah pada jantungnya. Ia harus menggunakan alat pacu jantung dan rehat beberapa bulan.

Christian Eriksen mulai bermain lagi saat bergabung Brentford bulan lalu. Kini, comeback-nya makin paripurna setelah bisa mencetak gol.

Eriksen mencetak gol saat di pertandingan Belanda vs Denmark, di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB. Eriksen bikin satu gol, saat Denmark kalah 2-4 dari Belanda.

Gol dicetak Eriksen dengan gaya khasnya. Menerima umpan tarik, pemain berusia 30 tahun itu melepaskan sepakan kaki kanan, yang mengirim bola masuk ke gawang. Ini menjadi gol ke-37 Eriksen bersama Timnas Denmark.

Selanjutnya, Denmark masih akan melawan Serbia di laga persahabatan, Selasa (29/3/2022). Apakah Christian Eriksen bisa cetak gol lagi?

(yna/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT