Swedia Gagal ke Piala Dunia, Ibrahimovic Masih Mau Main Nggak?

ADVERTISEMENT

Swedia Gagal ke Piala Dunia, Ibrahimovic Masih Mau Main Nggak?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 30 Mar 2022 22:30 WIB
SOLNA, SWEDEN - MARCH 24: Zlatan Ibrahimovic of Sweden looks on from the bench during the 2022 FIFA World Cup Qualifier knockout round play-off match between Sweden and Czech Republic at Friends Arena on March 24, 2022 in Solna, Sweden. (Photo by David Lidstrom/Getty Images)
Zlatan Ibrahimovic gagal mengantar Swedia ke Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/David Lidstrom)
Chorzow -

Swedia gagal ke Piala Dunia 2022 usai kalah di play-off. Zlatan Ibrahimovic pun ditanya soal rencana masa depannya setelah kegagalan Swedia itu.

Swedia dikalahkan Polandia di final play-off Piala Dunia 2022. Dalam pertandingan di Silesian Stadium, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB, Swedia kalah dengan skor 0-2.

Ibrahimovic masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan itu. Striker berusia 40 tahun itu baru dimasukkan pada menit ke-80 saat Swedia sudah tertinggal dua gol.

Kontrak Ibrahimovic di AC Milan habis pada musim panas ini dan muncul tanda tanya apakah dia akan memperpanjang kontraknya jika Swedia gagal ke Piala Dunia. Namun, Ibrahimovic rupanya belum mempertimbangkan untuk gantung sepatu.

"Selama saya masih tetap sehat, bermain, dan berkontribusi, saya harap begitu (tetap main)," kata Ibrahimovic seperti dilansir Football Italia.

"Saya akan lanjut selama saya mampu. Anda tidak akan mendapat jawaban lain dari saya, hanya karena kami tidak menang dan tidak lolos ke Piala Dunia," katanya.

Pekan lalu, Ibrahimovic sempat mengatakan bahwa dia merasakan sedikit kepanikan ketika berpikir soal pensiun. Dia bertekad menikmati sisa kariernya.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Milan kemungkinan akan menawarkan perpanjangan kontrak dengan gaji yang lebih rendah untuk Zlatan Ibrahimovic. Milan juga kabarnya akan menawarkan salah satu posisi direktur untuk Ibrahimovic di akhir kariernya.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT