Ibrahimovic Tak Ambil Pusing Belum Pernah Raih Ballon d'Or

ADVERTISEMENT

Ibrahimovic Tak Ambil Pusing Belum Pernah Raih Ballon d'Or

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 28 Mar 2022 08:40 WIB
AC Milans Zlatan Ibrahimovic celebrates after scoring his sides opening goal during the Series A soccer match between Roma and AC Milan at Romes Olympic stadium, in Rome, Sunday, Oct. 31, 2021. (AP Photo/Gregorio Borgia)
Zlatan Ibrahimovic tak masalah belum pernah meraih Ballon d'Or (Foto: AP/Gregorio Borgia)
Jakarta -

Zlatan Ibrahimovic belum pernah meraih Ballon d'Or. Ibrahimovic tak masalah dengan hal itu dan menyebut Ballon d'Or sebagai penghargaan politis.

Ibrahimovic dinilai sebagai salah satu penyerang top di dunia sepakbola. Pemain asal Swedia itu jadi aktor penting di balik kesuksesan beberapa klub seperti Ajax, Inter Milan, AC Milan, sampai Paris Saint-Germain.

Ibrahimovic sudah mencetak 492 gol di level klub. Dia juga meraih gelar juara di Liga Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis.

Namun, Ibrahimovic belum pernah menang Ballon d'Or. Pencapaian terbaiknya di penghargaan ini adalah posisi keempat pada 2013.

Zlatan Ibrahimovic menilai Ballon d'Or hanya diberikan kepada pemain yang mengatakan hal-hal baik soal penghargaan ini. Striker berusia 40 tahun itu menyebut Ballon d'Or tak mendefinisikan kariernya.

"Ini adalah penghargaan politis. Mereka menginginkan 'Tuan Sempurna'," ujar Ibrahimovic kepada Bild seperti dilansir Football Italia.

"Kalau Anda bicara dan mengatakan pendapat Anda, Anda tidak bisa mendapatkannya," lanjut penyerang AC Milan itu.

"Mudah saja memberikannya kepada Pria Baik-baik. Itu tidak mengubah apa pun buat saya, tidak membuat saya jadi lebih baik atau lebih buruk," kata Ibrahimovic.

(nds/pur)

ADVERTISEMENT