Brendan Rodgers Pertanyakan Cemoohan Fans Inggris ke Maguire

ADVERTISEMENT

Brendan Rodgers Pertanyakan Cemoohan Fans Inggris ke Maguire

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 01 Apr 2022 15:20 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 29: Harry Maguire of England during the International friendly match between England and Cote DIvoire at Wembley Stadium on March 29, 2022 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Harry Maguire dicemooh fans Timnas Inggris. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Brendan Rodgers mempertanyakan sikap fans Timnas Inggris yang mencemooh Harry Maguire. Menurutnya, perbuatan tersebut tidak berguna dan mengecewakan.

Maguire menjadi sasaran cemoohan fans Inggris dalam laga kontra Pantai Gading di Wembley, Rabu (30/3/2022). Bek Manchester United itu dicemooh saat namanya dipanggil sebelum pertandingan, hingga ketika menyentuh bola pertama.

Cemoohan suporter itu tidak mempengaruhi performa Maguire di lapangan. Dia tampil oke mengawal lini belakang Inggris dan membawa timnya menang 3-0.

Cemoohan yang diarahkan kepada Maguire disinyalir sebagai bentuk ketidaksetujuan fans Inggris atas dipanggilnya pemain 29 tahun itu ke skuad. Maguire dianggap tidak pantas membela Tiga Singa lantaran performa buruknya di Manchester United.

Aksi cemoohan fans Inggris kepada Harry Maguire disorot manajer Leicester City, Brendan Rodgers. Dia tidak habis pikir bagaimana penggemar Inggris menghina pemain mereka sendiri.

"Apa gunanya mencemooh seorang pemain - itulah yang akan saya katakan. Sebagai suporter, seharusnya Anda ada di sana untuk mendukung para pemain. Itu amat mengecewakan," kata Rodgers, dilansir dari Daily Star.

"Harry adalah pria yang brilian dan pemain yang sangat bagus. Saya tahu dia punya cara untuk mengatasi itu," Rodgers menambahkan.

LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 22: Brendan Rogers, Manager of Leicester City reacts prior to the Carabao Cup Third Round match between Millwall and Leicester City at The Den on September 22, 2021 in London, England. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images)Manajer Leicester City, Brendan Rodgers. (Foto: Getty Images/Justin Setterfield)

"Di level internasional dia telah menjadi pemain yang sangat bagus untuk Inggris selama empat atau lima musim terakhir. Bisa jadi ini hanyalah dunia modern di mana orang-orang kurang sabar," ujarnya.

Brendan Rodgers pernah membesut Harry Maguire di Leicester City pada 2019. Keduanya akan bertemu kembali saat The Foxes bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan Premier League, Sabtu (2/4/2022) malam WIB.

(bay/aff)

ADVERTISEMENT