Piala Dunia 2022: Inggris Sudah Belajar Banyak dari Kegagalan

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 02 Apr 2022 10:01 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 29: Kyle Walker of England celebrates their sides second goal scored by team mate Harry Kane (obscured) during the UEFA Euro 2020 Championship Round of 16 match between England and Germany at Wembley Stadium on June 29, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Inggris berambisi menjadi juara Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Inggris tentu tidak mau kehilangan kesempatan menjadi juara Piala Dunia 2022. The Three Lions diklaim sudah tahu bagaimana cara mengelola ajang internasional kali ini.

Undian Piala Dunia 2022 telah tuntas digelar. Inggris masuk ke Grup B bersama Iran dan Amerika Serikat.

Satu lawan lainnya masih menunggu dari pemenang di play-off zona Eropa. Tiga negara harus bersaing merebutkan satu tiket, yakni pemenang Skotlandia vs Ukraina nantinya saling bunuh dengan Wales.

Di atas kertas, Inggris tentu berpeluang melaju ke babak gugur sebagai juara grup. Anak asuh Gareth Southgate ini juga bisa menjadi salah satu kandidat kuat saat sudah berada di fase knock-out.

"Kami akan menjalani setiap pertandingan, selangkah demi selangkah dan semoga kami bisa melangkah lebih jauh dan memenangkan Piala Dunia. Kami tahu bagaimana memenangkan dan mengelola permainan sekarang ini," kata bek kanan Inggris, Kyle Walker, kepada BBC.

Piala Dunia 2022 di Qatar dimulai pada 21 November dan berakhir 18 Desember. Setiap negara yang ikut serta harus menghentikan liganya sejenak untuk pesta sepakbola terbesar di dunia ini.

"Selama dua tahun terakhir kami datang untuk beradaptasi dengan bermain setiap tiga hari. Pergi ke Piala Dunia seminggu setelah pertandingan Premier League terakhir menguntungkan kami," sambung pemain milik Manchester City ini.

Inggris salah satu negara dengan liga terbaik di dunia, namun belum pernah meraih sukses di pentas internasional sejak Piala Dunia 1966. Mereka sempat masuk final di Euro 2020 pada musim panas tahun lalu, namun dikandaskan Italia.



Simak Video "Intip Isi Hotel dan Apartemen Qatar yang Bakal Sambut Piala Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)