Messi Vs Lewandowski dan Ballon d'or 2020 yang Gaib

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 02 Apr 2022 16:30 WIB
PSG player Lionel Messi holds the 2021 Ballon dOr trophy during the 65th Ballon dOr ceremony at Theatre du Chatelet, in Paris, Monday, Nov. 29, 2021. Messi won the Ballon dOr for seventh time. (AP Photo/Christophe Ena)
Messi Vs Lewandowski dan Ballon d'or 2020 yang Gaib (AP)
Jakarta -

Argentina dan Polandia berada dalam satu grup di Piala Dunia 2022. Lionel Messi akhirnya berjumpa dengan Robert Lewandowski, yang dulu pernah disebutnya layak menangi Ballon d'Or 2020.

Dalam drawing Piala Dunia 2022 Qatar pada Jumat (1/4) malam WIB, Argentina dan Polandia menghuni Grup C. Dua tim lainnya adalah Arab Saudi dan Meksiko.

Laga Argentina vs Polandia akan sangat dinanti. Tak ayal, dua mesin gol akan bertemu yakni Lionel Messi dan Robert Lewandowski!

Lionel Messi sudah catatkan nama sebagai legenda Barcelona. Walau kini sayangnya, Messi cukup mejan bersama tim barunya, PSG.

Robert Lewandowski terus panas jadi ujung tombak Bayern Munich. Lewandowski layak disebut sebagai legenda di Bundesliga.

Soal Messi dan Lewandowski, rasanya tak jauh dari Ballon d'Or 2020. Asal tahu saja, penghargaan individu tersebut tidak dilangsungkan pada tahun 2020 karena pandemi Corona.

Di tahun 2021, Lionel Messi kembali memenangi Ballon d'Or dan jadi koleksi ketujuhnya. Messi dinilai mampu bawa Argentina juara Copa America.

Akan tetapi, Messi menaruh hati kepada Robert Lewandowski. Messi bahkan terang-terangan bilang, kalau Lewandowski harusnya layak menangi Ballon d'Or 2020!

"Robert, kamu juga layak mendapatkan Ballon d'Or. Tahun lalu semua orang sepakat bahwa kamu adalah pemenang ajang ini. Semoga saja France Football akan memberimu Ballon d'Or 2020. Kami semua percaya kamu layak mendapatkannya dan aku berharap semoga saja kamu bisa memilikinya di rumah," kata Messi saat itu, seperti dilansir dari Marca.

PSG player Lionel Messi receives the 2021 Ballon d'Or trophy from his former Barcelona teammate Luis Suarez during the 65th Ballon d'Or ceremony at Theatre du Chatelet, in Paris, Monday, Nov. 29, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)Messi saat meraih Ballon d'Or tahun 2021 (AP/Christophe Ena)

Robert Lewandowski pada akhirnya meraih penghargaan FIFA Best Men Player tahun 2020 dan 2021. Lewandowski sendiri mengaku cukup sedih karena kans meraih Ballon d'Or-nya hilang.

"Saya merasakan kesedihan. Saya tidak bisa menyangkalnya," ujar Lewandowski.

"Begitu dekat, bersaing dengan Messi, tentu saya menghormati bagaimana dia bermain dan apa yang sudah dia raih. Fakta bahwa saya mampu bersaing ketat dengannya menunjukkan level yang bisa saya raih."

Maka laga Argentina vs Polandia di Piala Dunia 2022 nanti, seluruh mata akan tertuju kepada dua pemain tersebut.

(aff/cas)