Khabib: Ballon d'Or 2021 Mestinya Jadi Milik Lewandowski

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 18 Des 2021 03:15 WIB
Bayern Munich Robert Lewandowski holds the 2021 Ballon dOr trophy for striker of the year during the 65th Ballon dOr ceremony at Theatre du Chatelet, in Paris, Monday, Nov. 29, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)
Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski. (Foto: AP/Christophe Ena)
Jakarta -

Khabib Nurmagomedov menyoroti hasil akhir Ballon d'Or 2021. Eks juara dunia UFC itu menilai Robert Lewandowski mestinya memenangi Si Bola Emas musim ini.

Lionel Messi diganjar penghargaan Ballon d'Or 2021. La Pulga berhasil meraup poin terbanyak dengan mengungguli dua rival terdekatnya, Lewandowski dan Jorginho.

Kemenangan Messi di Ballon d'Or menjadi pembahasan panas yang tak kunjung reda. Banyak pihak menilai pemain Argentina itu tidak layak, mengingat performanya yang tidak terlalu menonjol di Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Tidak sedikit pula yang menganggap Robert Lewandowski lebih pantas memenangkan Ballon d'Or 2021. Striker Polandia itu memang lagi on fire bersama Bayern Munich sepanjang tahun ini dengan gelontoran golnya.

Salah satu yang berpendapat seperti itu yakni Khabib Nurmagomedov. The Eagle mengakui Lewandowski sebagai pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir dan semestinya diganjar Trofi Si Bola Emas.

"Saya akan memberikannya kepada Lewandowski atau Benzema. Salah satu di antara mereka, Lewandowski," kata Khabib baru-baru ini, dikutip dari Daily Mail.

"Saya rasa dalam tiga tahun terakhir dia adalah pemain terbaik. Kita lihat dari apa yang dia lakukan dan hasilkan. Dia telah memenangkan Liga Champions. Dia telah mencetak lebih dari 120 gol dalam dua tahun terakhir untuk tim nasional dan klub," Khabib menambahkan.

Khabib NurmagomedovMantan juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram @khabib_nurmagomedov)

"Itu adalah pencapaian yang luar biasa. Untuk seluruh sejarah sepakbola, saya tidak ingat, siapa yang bisa menyebutkan sepasang pemain yang mencetak 120 gol selama dua tahun,".

"Dia memiliki 65 gol tahun ini. Itu banyak sekali. Untuk sepakbola saya pikir itu luar biasa. Saya pikir dia pantas mendapatkan Ballon d'Or," demikian kata Khabib Nurmagomedov soal Robert Lewandowski.



Simak Video "Jawaban Conor McGregor Atas Ejekan Khabib Nurmagomedov"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)