Van Dijk Janjikan Piala Dunia yang Tak Terlupakan untuk Van Gaal

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 05 Apr 2022 01:00 WIB
Soccer Football - Netherlands Press Conference - Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Netherlands - March 22, 2018   Netherlands Virgil van Dijk during the press conference    REUTERS/Michael Kooren
Bek Belanda, Virgil van Dijk. (Foto: Michael Kooren/Reuters)
Liverpool -

Louis van Gaal membuat Virgil van Dijk terkejut soal kondisi kankernya. Bek Liverpool itu berjanji akan memberikan Piala Dunia yang tak terlupakan tahun ini.

Van Gaal, pelatih Timnas Belanda, membuat pengakuan mengejutkan akhir pekan lalu. Pelatih berusia 70 tahun itu mengaku mengidap kanker prostat.

Kondisi itu membuat Van Dijk bersimpati. Bek asal Belanda itu berjanji akan membawa Belanda tampil bagus di Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun ini untuk menghibur Van Gaal.

"Saya juga kaget ketika saya mendengar wawancaranya, karena dia akan merilis filmnya minggu depan, jadi saya hanya bertanya-tanya bagaimana dia akan mempromosikannya dan berbicara tentang hidupnya," kata Virgil van Dijk, seperti dilansir Liverpool Echo.

"Jelas itu kejutan besar, dan saya mengirim pesan kepadanya setelah wawancara. Itu banyak bercerita tentang dia. Saya mengatakan kepadanya, dia mungkin bukan tipe pria yang membutuhkan banyak simpati. Begitulah dia."

"Tetapi saya mengatakan kepadanya, kami pasti akan berada di sana untuknya sebagai sebuah tim, kapan pun dia membutuhkannya. Mudah-mudahan kami juga bisa melakukannya untuknya, Piala Dunia yang tidak akan pernah terlupakan," jelasnya.

Virgil van Dijk sendiri menjadi kapten Timnas Belanda, yang sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Tim Oranje tergabung di Grup A bersama Qatar, Ekuador, dan Senegal. Piala Dunia 2022 sendiri akan digelar pada 21 November-18 Desember mendatang di Qatar.



Simak Video "Ketiga Kalinya, Louis Van Gaal Tangani Timnas Belanda"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)