Ronald Koeman Kembali Latih Timnas Belanda Usai Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Ronald Koeman Kembali Latih Timnas Belanda Usai Piala Dunia 2022

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 06 Apr 2022 19:15 WIB
Barcelonas Dutch coach Ronald Koeman attends the UEFA Champions League round of 16 second leg football match between Paris Saint-Germain (PSG) and FC Barcelona at the Parc des Princes stadium in Paris, on March 10, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Ronald Koeman kembali tangani tim nasional Belanda. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Jakarta -

Ronald Koeman resmi kembali ke tim nasional Belanda. Ia akan menggantikan Louis van Gaal selepas Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ronald Koeman saat ini tengah menganggur usai dipecat Barcelona. Ia sebelumnya menangani Belanda pada 2018-2020, membawa Oranje jadi runner-up UEFA Nations League.

Ia melepaskan posisinya setelah mendapatkan panggilan dari Barcelona.

Louis van Gaal akan memimpin Belanda di Piala Dunia 2022, namun akan mundur setelah itu. Pria 70 tahun itu baru-baru ini mengungkapkan telah didiagnosis mengidap kanker prostat.

"Setelah Piala Dunia yang akan datang, Ronald Koeman akan mengambil alih posisi Louis van Gaal sebagai pelatih nasional. Kontraknya dengan KNVB kali ini akan berjalan sampai Piala Dunia 2026 dan sekarang sudah diteken oleh kedua pihak," ungkap pernyataan resmi KNVB.

Koeman menantikan lagi bekerja dengan timnas Belanda. Ia memimpin tim melalui 20 pertandingan, memenangi 11 dan kalah empat kali dengan rasio kemenangan 55%.

"Saya menantikan kolaborasi baru ini. 1,5 tahun lebih lalu, saya jelas tidak meninggalkan tim nasional Belanda karena ketidakpuasan," ujarnya dilansir Sky Sports.

"Masa-masa saya terasa bagus, hasil-hasilnya juga bagus saat itu dan hubungan dengan para pemain bagus. Kami segera akan melanjutkan jalan itu. Itu jelas buat saya," tambah Koeman.



Simak Video "Pengakuan Mengejutkan, Qatar Ungkap Kematian 400 Pekerja Piala Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

ADVERTISEMENT