Immobile Belum Mau Pensiun dari Timnas Italia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 11 Apr 2022 07:00 WIB
BASEL, SWITZERLAND - SEPTEMBER 05:  Ciro Immobile of Italy reacts during the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Switzerland and Italy at St Jacob Park on September 05, 2021 in Basel, Basel-Stadt. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Ciro Immobile belum mau pensiun dari timnas Italia (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Roma -

Ciro Immobile membantah kabar pensiun dari timnas Italia. Ia menegaskan belum mengambil keputusan terkait hal tersebut.

Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Makedonia Utara 0-1 pada laga playoff yang dihelat 25 Maret yang lalu. Salah satu pemain yang paling disorot akan kegagalan ini adalah Ciro Immobile.

Hal ini karena Immobile yang jadi ujung tombak Gli Azzurri di laga kontra tampil tumpul dengan gagal bikin gol. Padahal, Italia terus menggempur lini pertahanan lawan dengan bikin 32 tembakan di laga tersebut.

Kegagalan membobol gawang Makedonia Utara membuat Immobile melanjutkan paceklik golnya bersama La Nazionale. Penyerang 32 tahun ini tak mencetak gol dalam tujuh laga terakhir kala membela Italia. Catatan golnya bersama Italia kini terhenti di angka 15 gol dari 55 pertandingan.

Menilik dari catatan ini, beberapa pihak menilai Immobile sudah tak layak menjadi tumpuan di lini depan Italia. Ia disarankan untuk pensiun demi adanya regenerasi pada skuad Roberto Mancini. Isu bakal pensiunnya Immobile dari timnas semakin santer berhembus setelah dirinya meninggalkan pusat latihan Italia bersama Jorginho dan Lorenzo Insigne menjelang menghadapi Turki usai ditumbangkan Makedonia Utara.

Namun kini, Immobile membantah kabar dirinya sudah memutuskan pensiun dari timnas Italia. Ia menegaskan belum membuat keputusan soal hal tersebut.

Fokus Immobile kini adalah untuk menuntaskan musim bersama Lazio. Berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di timnas Italia, Immobile masih pamer ketajaman bersama Elang Ibu Kota.

Ia memuncaki daftar top skor Serie A dengan torehan 24 gol dengan Lazio. Teranyar, ia mampu bikin hat-trick untuk mengantarkan Lazio menang 4-1 atas Genoa dalam lanjutan Liga Italia

"Saya tidak pernah mundur, itulah yang selalu saya lakukan dalam karir saya. Saya fokus pada sisa musim, saya berharap bisa mengakhirinya dengan baik bersama Lazio dan kita lihat saja nanti," ujar Immobile saat ditanya soal kabar pensiun dari timnas Italia dikutip dari Football Italia.



Simak Video "Intip Isi Hotel dan Apartemen Qatar yang Bakal Sambut Piala Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)