Beraninya sama Perempuan! Saat Pelatih Bola Seruduk Hakim Garis

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 12 Apr 2022 13:20 WIB
Hakim garis Marcielly Netto ditanduk pelatih Rafael Soriano
Hakim garis perempuan Marcielly Netto ditanduk pelatih Rafael Soriano. Foto: dok. Twitter
Jakarta -

Seorang pelatih klub sepakbola melakukan protes berlebihan bahkan menanduk wajah hakim garis, yang berjenis kelamin perempuan. Ganjaran berat pun didapat.

Seperti dirangkum dari Daily Mail dan TheSpun.com, kejadian itu hadir pada akhir pekan dalam sebuah laga sepakbola divisi kelima di Brasil antara Desportivo Ferroviaria lawan Nova Venecia.

Di akhir babak pertama, Rafael Soriano selaku pelatih Desportivo Ferroviaria rupanya tidak puas dengan kepemimpinan wasit di 45 menit awal. Ia pun menuju si pengadil lapangan untuk protes.

Aksi protes Soriano yang emosi ini, bahkan sambil menunjuk-nunjuk, kemudian direspons wasit dengan acungan kartu kuning. Tapi si pelatih terlihat masih terus saja protes.

Di tengah situasi itu, hakim garis Marcielly Netto terlihat berusaha menengahi. Sejenak kemudian, ia mundur dengan ekspresi terhenyak. Hakim garis perempuan itu memegangi wajahnya, yang sesaat lalu kena tandukan pelatih Soriano!

Ya, di tengah kobaran emosinya pelatih Rafael Soriano, seorang laki-laki, sudah menyeruduk wajah Netto, seorang hakim garis perempuan. Yang melihat kejadian ini sontak melerai. Wasit pun mengacungkan kartu merah kepada Soriano.

Yang kacau, Soriano sempat memperlihatkan gelagat hendak kembali mendatangi Netto. Tapi tidak bisa. Sejumlah polisi bertameng sudah sampai ke lapangan.




Kejadian ini viral dan pelatih Rafael Soriano pun dibanjiri kritik. Tak sedikit netizen yang meledeknya cuma berani kepada perempuan. Apalagi Soriano memang lebih dulu melakukan konfrontasi pada wasit yang adalah seorang laki-laki. Di sekelilingnya saat kejadian itu pun banyak pria, tapi yang jadi korban tandukannya justru satu orang perempuan.

Selain kartu merah dan mendapat malu, Rafael Soriano juga harus mencari pekerjaan baru. Ia kena PHK oleh klubnya.

"Desportiva Ferroviaria ingin menegaskan kepada publik bahwa klub kami menolak segala bentuk kekerasan, baik itu fisik, verbal, moral, maupun emosional, terlebih kepada perempuan, dan kami bersimpati kepada asisten wasit Marcielly Netto, yang siap kami bantu dengan segala cara. Kami juga menginformasikan bahwa, setelah apa yang terjadi, pelatih Rafael Soriano sudah tidak lagi bersama klub," kata keterangan klub yang dikutip SportBible.

(krs/raw)