Suporter Tewas Ditikam di Malam FC Porto Juara

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 10 Mei 2022 00:03 WIB
FC Porto supporters cheer on the stands celebrating winning the Portuguese league after their team defeated Benfica 1-0 in a league soccer match at the Luz stadium in Lisbon, Saturday, May 7, 2022. (AP Photo/Pedro Rocha)
Suporter merayakan FC Porto juara Liga Portugal. (Foto: Pedro Rocha/AP)
Lisbon -

Suasana bahagia saat FC Porto keluar menjadi juara Liga Portugal tercoreng. Ada suporter yang tewas ditikam di tengah pesta.

Melansir media Portugal, Portugal Resident, ada suporter yang meregang nyawa di malam tepat saat Porto mengunci titel juara Liga Portugal, Minggu (8/5/2022) waktu setempat. Fans itu tewas ditikam.

Igor Silva, 26 tahun, adalah suporter yang nahas itu. Ia tewas usai terlibat keributan antarpenggemar di tengah perayaan gelar juara usai pertandingan. Pemuda itu diklaim ditusuk anggota kelompok suporter Super Dragoes.

Saksi mata menyebut, Igor Silva dikeroyok oleh lebih dari 20 orang. Salah satunya menikam senjata tajam ke arah dada penggemar FC Porto itu.

Kasus ini tengah diusut Kepolisian. Menurut beberapa laporan, polisi sudah mengidentifikasi dua terduga pelaku.

Porto sendiri bisa mengunci titel juara Portugal akhir pekan lalu, saat mengalahkan Benfica 1-0 di Estadio Do Dragao. Kemenangan membuat Porto mengoleksi 88 poin dari 33 laga, takkan terkejar Sporting, yang berada di peringkat dua dengan 82 poin.

Bagi FC Porto. ini menjadi gelar juara liga ke-30. Dragoes menjadi klub kedua dengan gelar juara terbanyak, di bawah Benfica (37 kali).

(yna/mrp)