Haaland Segera Gabung Man City, Mbappe Datang ke Madrid

Tim detikcom - Sepakbola
Selasa, 10 Mei 2022 12:00 WIB
1.

Haaland Segera Gabung Man City, Mbappe Datang ke Madrid

Haaland Segera Gabung Man City, Mbappe Datang ke Madrid
Erling Haaland. Foto: AP/Martin Meissner
Jakarta -

Erling Haaland tampaknya akan segera gabung Manchester City. Sementara itu Kylian Mbappe terindikasi mulai mengecek kota Madrid yang bisa menjadi kota tempatnya bermain mulai musim panas nanti.

Man City dan Borussia Dortmund, klubnya Haaland, sudah mencapai kata sepakat soal transfer Haaland. Tebusannya ada di angka 75 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun. Harga tersebut merupakan klausul pelepasan dalam kontrak Haaland.

Namun, muncul pula rumor bahwa harga jual Erling Haaland malah lebih rendah. Angkanya adalah sekitar 60 juta euro (Rp 921 juta).

Pada hari Senin (9/5/2022), Haaland kabarnya sudah diizinkan absen dari sesi latihan Dortmund. Menurut klub Jerman itu, Haaland punya urusan pribadi yang harus diselesaikan. Dugaannya, adalah tes medis dengan Manchester City.

"Pemain (Haaland) tidak latihan hari ini dan kami sudah mengizinkan dia untuk menyelesaikan urusan pribadinya," ujar pernyataan resmi Dortmund.

Dari informasi yang beredar, Haaland berada di Brussels, Belgia. Ia baru saja menyelesaikan tes medis bersama tim dokter Manchester City.

Setelah urusan tes medis tuntas, dokumen kontrak kepindahan Erling Haaland ke Man City akan disiapkan dan ditandatangani.

Kabarnya Haaland akan teken kontrak berdurasi lima tahun hingga 2027. Gaji awalnya dispekulasikan 500 ribu paun per pekan, tapi kini tidak lagi demikian. Angkanya masih di bawah andalan utama the Citizens, Kevin De Bruyne, yakni 375 ribu paun per pekan.