Tawaran Gila PSG untuk Mbappe: Bebas Tentukan Pelatih dan Pemain

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 19 Mei 2022 22:30 WIB
MONTPELLIER, FRANCE - MAY 14: Kylian Mbappe of PSG during the Ligue 1 Uber Eats match between Montpellier HSC (MHSC) and Paris Saint Germain (PSG) at Stade de la Mosson on May 14, 2022 in Montpellier, France. (Photo by John Berry/Getty Images)
Kylian Mbappe bakal dapat keistimewaan dalam kontrak barunya di PSG (Getty Images/John Berry)
Paris -

Paris Saint-Germain memang tak ingin kehilangan Kylian Mbappe dan rela melakukan apapun. Termasuk memberikan kontrak gila untuk Mbappe.

Masa depan Mbappe tengah dispekulasikan karena kontraknya akan habis musim panas ini. Itu artinya Mbappe bisa pergi dengan bebas per 1 Juli nanti.

Real Madrid disebut-sebut jadi tujuan utama Mbappe dan bahkan sudah melakukan pendekatan. Kabar terbaru Mbappe sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Madrid, tapi belum ada hitam di atas putih.

Inilah yang membuat PSG kelabakan karena mereka benar-benar tak ingin Mbappe pergi. Dalam beberapa hari ke depan, Mbappe disebut akan menentukan kelanjutan kariernya musim depan.

Oleh karenanya, PSG sudah mempersiapkan kontrak anyar untuk Mbappe dengan beberapa klausul yang terbilang mencengangkan. Dikutip El Chiringuito, PSG bakal menjadikan Mbappe sebagai fokus utama proyek olahraga untuk jangka panjang.

Dengan usia baru 23 tahun, karier Mbappe jelas masih lama dan bisa jadi legenda klub. Tak cuma gaji besar senilai 1 juta euro per pekan, Mbappe juga akan diberi keleluasaan sebagai "bos" PSG, meski masih ada Neymar dan Lionel Messi.

Mbappe akan punya wewenang untuk menentukan siapa saja pemain PSG yang akan dijual dan siapa yang harus dibeli. Selain itu, PSG juga memberikan hak Mbappe untuk menilai kinerja pelatih. Jika tidak memuaskan, maka pelatih itu bisa dipecat atas perintah Mbappe!

Terakhir Mbappe juga akan memiliki hak penuh atas citra dirinya yang dipakai oleh PSG. Sehingga dia bisa menerima uang lebih besar jika PSG memakai Mbappe sebagai alat promosi.

Apakah kontrak Kylian Mbappe ini benar adanya atau hanya bualan El Chiringuito, media Spanyol yang diketahui pro Real Madrid?

(mrp/bay)