Dear Messi, Tevez Lihat kayaknya Kamu Kurang Gembira di PSG ya?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2022 19:00 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 12:  Leo Messi looks on during a Paris Saint-Germain training session at Parc des Princes on May 12, 2022 in Paris, France. (Photo by Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images)
Lionel Messi tak betah di Paris Saint-Germain (PSG via Getty Images/Aurelien Meunier - PSG)
Buenos Aires -

Lionel Messi diklaim tak sepenuhnya bahagia memperkuat Paris Saint-Germain. Messi kini lebih nyaman bermain untuk Timnas Argentina.

Messi meninggalkan Barcelona musim panas lalu karena kontraknya habis. Klub Catalan itu tidak bisa memperpanjang masa tinggal Messi karena persoalan keuangan.

Messi lantas pindah ke PSG yang bisa memberikannya gaji besar, seperti yang didapatnya di Barcelona. Selain itu, Messi juga bermain bareng para pesepakbola top yang bisa memberinya kemudahan meraih trofi.

Faktanya tidak seperti harapan karena PSG juga tetap kesulitan. Mereka cuma meraih gelar Ligue 1 dan gagal total di Liga Champions setelah disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar.

Messi pun tidak tampil memukau seperti biasanya, meski bermain di kompetisi yang levelnya di bawah LaLiga. Messi cuma bikin enam gol di liga, setengah dari total 13 assist yang dibuatnya.

Secara total, Messi bikin 11 gol dan 13 assist di seluruh kompetisi. Ini jelas bukan statistik-nya Messi banget karena dia biasanya membuat lebih dari 30 gol per musimnya.

Wajar jika masa depannya kemudian dispekulasikan, di mana Messi diisukan akan meninggalkan PSG musim panas nanti. Antara balik ke Barcelona atau Messi akan hijrah ke MLS untuk memperkuat Inter Miami.

Isu ini diperkuat klaim mantan rekan setim di Argentina, Carlos Tevez, yang melihat Messi tidak bermain seluwes biasanya. Messi seperti bermain dengan beban dan perasaan sakit hati karena harus pergi dari Barcelona.

"Saya melihat dua kepribadian Messi yang sangat berbeda; satu ketika dia main di Paris dan satu lagi ketika bermain untuk timnas, yang terlihat lebih gembira," ujar Tevez kepada El Nueve.

Apa benar begitu, Lionel Messi?

(mrp/krs)