Mbappe Tetap Buka Peluang Tinggalkan PSG

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 24 Mei 2022 03:10 WIB
Paris Saint-Germains French forward Kylian Mbappe attends a press conference at the Parc des Princes stadium in Paris on May 23, 2022, two days after the club won the Ligue 1 title for a record-equalling tenth time and its superstar striker Mbappe chose to sign a new contract at PSG rather than join Real Madrid. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (Photo by FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)
Kylian Mbappe bisa saja meninggalkan PSG sebelum kontraknya selesai. (Foto: AFP via Getty Images/FRANCK FIFE)
Paris -

Kylian Mbappe sudah meneken kontrak baru dengan Paris Saint-Germain sampai 2025. Meski begitu, Mbappe tak menutup kans hengkang di masa depan.

Penyerang berusia 23 tahun itu pada awalnya diyakini akan bergabung dengan Real Madrid secara gratis di musim panas ini. Menyusul kontrak Mbappe yang habis pada Juni mendatang.

Apalagi Los Blancos juga sudah lama mengincar bintang sepakbola Prancis itu. Madrid bahkan pernah beberapa kali mencoba mengajukan tawaran besar di masa lalu, dan terus melakukan kontak dengan kubu Mbappe di sepanjang musim ini.

Pada akhir pekan lalu, Kylian Mbappe disebut-sebut menghubungi Presiden Madrid Florentino Perez secara pribadi untuk memberitahukan bahwa dia memilih bertahan di PSG. Sekalipun Madrid diyakini menawarkan kesepakatan sebesar 350 juta euro kepada Mbappe.

Bagaimanapun, Mbappe mengakui dirinya bisa saja tidak memenuhi kontraknya bersama Les Parisiens. Pemenang Piala Dunia 2018 tersebut masih mungkin bergabung El Real.

"Sesuatu yang sudah kupelajari dalam sepakbola itu adalah anda seharusnya menatap ke depan, tapi jangan terlalu jauh," ungkap Mbappe dikutip ESPN. "Setahun lalu aku tidak mengira akan duduk di sini, dan sekarang aku telah menandatangani sebuah kontrak baru."

"Aku fokus pada rencana ini. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Aku tidak tahu di mana aku akan berada dalam tiga tahun."

Sejumlah rumor mengiringi momen perpanjangan kontrak Kylian Mbappe, dimulai dengan gaji selangit, berbagai keistimewaan dalam kaitannya dengan kebijakan transfer, dan ban kapten. Mbappe dilaporkan ditawari ban kapten PSG, menggusur Marquinhos.

"Aku tidak akan melakukan peranku di luar sebagai pemain. Anda tidak memerlukan tanggung jawab khusus untuk dilibatkan di dalam rencana ini. Ada seorang kapten di klub ini, Marquinhos, dan aku tidak mengejar ban kapten dia. Aku tidak perlu menjadi kapten untuk memberikan sudut pandangku," lugas Kylian Mbappe.

Simak Video 'Mbappe: Madrid Pasti kecewa, Tapi Ini Pilihan Saya':

[Gambas:Video 20detik]




(rin/adp)