Masa Depannya Diragukan, Pochettino: Saya 100% di PSG

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 27 Mei 2022 18:20 WIB
Paris Saint-Germains Argentinian head coach Mauricio Pochettino reacts during the French L1 football match between Paris-Saint Germain (PSG) and Lens (RCL) at The Parc des Princes Stadium in Paris on April 23, 2022. (Photo by Alain JOCARD / AFP) (Photo by ALAIN JOCARD/AFP via Getty Images)
Mauricio Pochettino pede akan dipertahankan PSG, di tengah rumor pemecatan. (Foto: AFP via Getty Images/ALAIN JOCARD)
Paris -

Mauricio Pochettino santer dikabarkan akan dipecat Paris Saint-Germain. Meski demikian, Pochettino percaya diri bahwa dia masih diberi kesempatan lagi.

Pelatih Argentina itu dianggap gagal meski PSG sukses merebut titel Ligue 1 2021/2022. Les Parisiens menelan hasil mengecewakan di Liga Champions setelah terdepak di babak 16 besar. Padahal Pochettino ditargetkan membawa PSG juara, mengingat dia dibekali supersquad menyusul kedatangan Lionel Messi, Achraf Hakimi, dan lainnya di musim panas lalu.

Pochettino tercatat masih memiliki sisa kontrak setahun dengan PSG. Namun rumor yang belakangan berembus menyebutkan kedua belah pihak siap berpisah lebih awal. Apalagi, Pochettino dikabarkan sudah tidak kerasan di Parc des Princes.

"Saya pernah mengatakan bahwa saya 100 persen di sini. Hari ini saya mengatakan kepada anda bahwa saya 100 persen di sini. Saya masih punya sisa setahun kontrak. Ada banyak tantangan di sana dan itu memotivasi pelatih manapun" lugas Pochettino kepada COPE, yang dikutip Stats Perform.

"Tentu saja [masih mau melatih PSG-red], 100 persen. Ini adalah sebuah klub yang mempunyai ambisi. Kekecewaan besarnya adalah Liga Champions karena gairah dari orang-orang."

Di tengah ketidakpastikan masa depan Pochettino, PSG belum lama ini mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe. Superstar sepakbola Prancis itu menyepakati kontrak baru berdurasi tiga tahun dan konon memiliki beberapa privilese, salah satunya bisa menentukan pelatih.

Pochettino yakin masa depannya di PSG tidak akan dipengaruhi dengan hubungannya dengan Mbappe. "Saya kira tidak, ya," lanjut dia.

"Saya akan dinilai oleh hasil pekerjaan saya. Kami sudah memenangi seluruh titel juara yang dimenangi oleh pelatih sebelumnya. Itu dihasilkan secara reguler, dan anda jangan meremehkannya. Liga ini tidak mudah, lho," Mauricio Pochettino menambahkan mengenai masa depannya di PSG.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)