ADVERTISEMENT

Messi Jagokan Benzema Raih Ballon d'Or 2022

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 31 Mei 2022 06:00 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 09: Karim Benzema of Real Madrid celebrates after scoring his teams second goal during the UEFA Champions League Round Of Sixteen Leg Two match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Estadio Santiago Bernabeu on March 09, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images)
Lionel Messi jagokan Karim Benzema raih Ballon d'Or 2022 (Getty Images/Quality Sport Images)
Bilbao -

Karim Benzema tampil luar biasa bersama Real Madrid musim ini. Maka Lionel Messi tak ragu menjagokannya memenangi Ballon d'Or 2022.

Benzema makin cemerlang saja kariernya di Madrid sepeninggal Cristiano Ronaldo. Ketika Gareth Bale, Eden Hazard, dan sederet pemain depan Madrid masih tampil inkonsisten, Benzema jadi mesin gol.

Di musim 2021/2022 yang baru selesai, Benzema membuat 44 gol dan 15 assist dari 46 penampilan, termasuk 27 gol yang menjadikannya top scorer LaLiga dan 15 gol sebagai top scorer liga Champions. Benzema belum pernah setajam ini selama memperkuat Madrid.

Penampilan mantap itu disempurnakan dengan dua gelar besar yang didapat Madrid, yakni juara Liga Spanyol dan juara Liga Champions. Wajar jika Benzema dielu-elukan oleh rekan setim, fans, dan bahkan lawan.

Messi sebagai rival yang bertahun-tahun menghadapi Benzema mengakui kehebatan pemain asal Prancis itu. Sukses Madrid musim ini tak lepas dari peran Benzema, di mana Messi serta Paris Saint-Germain merasakannya di babak 16 besar Liga Champions.

Benzema mencetak hat-trick di leg kedua yang membuat Madrid menang 3-1 dan menghapus keunggulan 1-0 PSG di leg pertama. Inilah yang membuat Messi menjagokan Benzema meraih Ballon d'Or 2022.

Performa Benzema itu layak diganjar Bola Emas, sesuatu yang belum pernah diraih sebelumnya oleh pria 34 tahun tersebut.

"Tidak diragukan lagi (siapa bakal meraih Ballon d'or 2022), jelas sekali bahwa Benzema tampil luar biasa musim ini dan berhasil menjuarai Liga Champions, lewat performa mantap di setiap laga sedari babak 16 besar," ujar Messi kepada TyC Sports.

"Saya rasa pemenang Ballon d'Or tahun ini sudah pasti (Benzema)," sambungnya.

Lionel Messi masih jadi pemegang rekor tujuh Ballon d'Or dengan terakhir dimenanginya tahun lalu, saat membawa Barcelona juara Copa del Rey dan Argentina merajai Copa America.

Lihat juga vide 'Karim Benzema, Makin Tua Makin Menjadi':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT