ADVERTISEMENT

Neymar Kejar Rekor Gol Pele di Timnas Brasil

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 03 Jun 2022 01:00 WIB
SEOUL, SOUTH KOREA - JUNE 02: Neymar Jr. of Brazil in action during the international friendly match between South Korea and Brazil at Seoul World Cup Stadium on June 2, 2022 in Seoul, South Korea. (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images)
Neymar mengejar rekor gol Pele di Timnas Brasil. (Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun)
Seoul -

Neymar mencetak brace saat Timnas Brasil mengalahkan Korea Selatan. Bomber 31 tahun itu semakin dekat dengan rekor gol Tim Samba milik Pele.

Brasil menghadapi Korea Selatan dalam laga uji coba di Stadion Seoul, Kamis (2/6/2022) malam WIB. Selecao mengganyang tim tuan rumah 5-1.

Neymar menjadi bintang dengan dua golnya dari titik putih, sedangkan tiga gol Brasil lainnya dicetak Richarlison, Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus. Korea Selatan hanya mampu membalas via gol Hwang Ui-jo.

Dua golnya ke gawang Korea Selatan menambah rekening gol Neymar bersama Timnas Brasil. Bintang Paris Saint-Germain itu kini sudah mencatatkan 73 gol dari 118 penampilan untuk Tim Samba.

Neymar menempati posisi kedua pencetak gol terbanyak Timnas Brasil sepanjang sejarah. Dia hanya berjarak empat gol dari top skor sekaligus pemilik tiga titel Piala Dunia, Pele.

O Rei (Sang Raja) sudah memegang titel top skor Timnas Brasil sejak 1971. Neymar berpotensi menyamakan hingga menyalip Pele pada tahun ini.

Timnas Brasil masih akan menjalani dia laga persahabatan bulan ini. Anak asuh Tite itu menghadapi Jepang pada 6 Juni dan Argentina lima hari kemudian.

Timnas Brasil juga sudah memastikan tempat di putaran final Piala Dunia Qatar 2022. Kompetisi terakbar dunia itu digelar bulan November mendatang.

Neymar amat antusias menatap gelaran Piala Dunia 2022. Eks Barcelona itu berharap bisa menampilkan yang terbaik dan membawa negaranya juara.

"Saya akan melakukan segalanya untuk sampai ke sana dalam kondisi sangat baik. Saya akan melakukan segalanya untuk menang bersama negara saya, demi mewujudkan impian terbesar saya sejak saya masih kecil. Saya harap saya bisa sampai di sana," kata Neymar dalam wawancara dengan DAZN.



Simak Video "Neymar Puji 'Pink Venom' BLACKPINK: Aku Suka Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT