ADVERTISEMENT

Carlos Tevez Gantung Sepatu

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 04 Jun 2022 15:30 WIB
BUENOS AIRES, ARGENTINA - MARCH 10: Carlos Tevez of Boca Juniors gives instructions to his teammates during a Group H match between Boca Juniors and Deportivo Independiente Medellin as part of Copa CONMEBOL Libertadores 2020 at Estadio Alberto J. Armando on March 10, 2020 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Marcelo Endelli/Getty Images)
Carlos Tevez mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola (Foto: Marcelo Endelli/Getty Images)
Buenos Aires -

Carlos Tevez mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola. Meninggalnya sang ayah tahun lalu jadi alasan utama pemain asal Argentina ini gantung sepatu.

Tevez memutuskan pensiun di usia 38 tahun usai berkarier selama kurang lebih 20 tahun sebagai pemain sepakbola. Hal tersebut diungkapkan Tevez kepada media Argentina, Mundo Albiceleste, Jumat (3/6/2022) waktu setempat.

Penyerang asal Argentina sudah satu tahun terakhir tidak bermain usai putus kontrak dengan Boca Juniors pada Juli tahun lalu. Tevez mengaku sempat mendapat banyak tawaran untuk bermain lagi termasuk dari klub asal Amerika Serikat.

Namun dirinya sudah kehilangan hasrat bermain sepakbola usai ayahnya, Segundo Raimundo, meninggal dunia usai positif COVID-19 tahun lalu. Tevez mengatakan ayahnya adalah fans nomor satu untuknya. Hal ini membuatnya mantap untuk akhirnya memilih gantung sepatu.

"Saya pensiun, ini sudah saya putuskan. Mereka menawari saya banyak hal, termasuk dari Amerika Serikat. Tapi sudah cukup, saya telah memberikan segalanya," ujar Carlos Tevez dikutip dari Mundo Albiceleste.

"Bermain tahun lalu sangat sulit tetapi saya bisa melihat orang tua saya. Saya berhenti bermain karena saya kehilangan penggemar nomor satu saya," jelasnya soal sang ayah.

Tevez pensiun usai sempat malang melintang di beberapa klub top Eropa. Ia memulai karier di Boca Junior lalu hengkang ke klub Brasil Corithians.

Petualangan Tevez di Eropa dimulai dari West Ham United untuk kemudian menjadi batu loncatan membela klub besar. Ia kemudian membela Manchester United, Manchester City, dan Juventus. Carlitos juga pernah bermain di China bersama Shanghai Shenhua sebelum kembali ke Boca.

Tevez sukses merah tiga gelar Liga Inggris, dua gelar Liga Italia, dan satu gelar Liga Champions sepanjang kariernya. Sementara di timnas Argentina, ia mengoleksi 76 caps dengan torehan 13 gol.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT