ADVERTISEMENT

Bale: Maaf Ukraina, Wales Juga Ingin ke Piala Dunia 2022

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 05 Jun 2022 08:00 WIB
HENSOL, WALES - JUNE 04: Gareth Bale in action during a Wales Training Session at The Vale Resort on June 04, 2022 in Hensol, Wales. (Photo by Athena Pictures/Getty Images)
Gareth Bale ingin melajukan Wales ke Piala Dunia 2022 (Getty Images/Athena Pictures)
Cardiff -

Gareth Bale tahu penderitaan yang sedang dialami warga Ukraina saat ini. Tapi, Bale tidak mau berbelas kasihan karena misi Wales adalah lolos ke Piala Dunia 2022.

Sejak diinvasi Rusia pada Maret lalu, situasi di dalam Ukraina memang masih mencekam. Imbasnya liga sepakbola di negara itu harus terhenti sementara sehingga banyak pemain yang tidak bisa berkompetisi secara rutin.

Bahkan laga Semifinal Playoff Piala Dunia 2022 kontra Skotlandia baru dijalani tengah pekan kemarin. Hasilnya pun memuaskan karena Ukraina menang 3-1 dan akan menantang Wales di laga final, Minggu (5/6/2022) malam WIB nanti.

Tentu saja Ukraina ingin merebut tiket tersebut demi memberikan kado untuk rakyatnya yang sedang menderita saat ini. Namun, misi mereka tidak mudah karena Wales sudah pasti punya misi yang sama.

Apalagi Wales sudah lama tidak tampil di Piala Dunia sejak terakhir 1958. Bale sebagai pemain terbaik Wales saat ini bertekad melajukan negara ke Qatar November nanti.

Bale mengakui Wales bersimpati dengan apa yang menimpa Ukraina, tapi olahraga punya makna berbeda dan negaranya ingin lolos ke Piala Dunia.

"Kami memang dalam kondisi baik-baik saja, tapi kami ingin lolos ke Piala Dunia demi negara dan fans kami," ujar Gareth Bale seperti dikutip ndTV.

"Semua orang di dunia merasa sedih dengan apa yang terjadi di Ukraina. Tapi ini adalah sepakbola, ini kompetisi, olahraga yang menyatukan semuanya," sambungnya.

"Kami bakal jadi tim terpopuler di stadion nanti, itu yang terpenting."

(mrp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT