ADVERTISEMENT

Lionel Messi Lagi Enjoy Banget di Timnas Argentina

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 07 Jun 2022 21:00 WIB
TOPSHOT - Argentinas forward Lionel Messi celebrates after scoring his teams first goal during the international friendly football match between Argentina and Estonia at El Sadar stadium in Pamplona on June 5, 2022. (Photo by ANDER GILLENEA / AFP) (Photo by ANDER GILLENEA/AFP via Getty Images)
Lionel Messi lagi enjoy banget di Timnas Argentina. (Foto: AFP via Getty Images/ANDER GILLENEA)
Jakarta -

Lionel Messi menikmati masa-masa bahagia bersama Timnas Argentina. La Pulga dinilai tampil lebih enjoy dan luar biasa dengan seragam Albiceleste.

Messi tampil sensasional saat Argentina melakoni laga uji coba kontra Estonia di Stadion El Sadar, Senin (6/6/2022). Bintang Paris Saint-Germain itu memborong seluruh gol kemenangan timnya 5-0!

Quintrick ke gawang Estonia membuat rekening gol Messi bersama Argentina bertambah menjadi 86 gol. Dia kini menjadi pemain internasional tersubur keempat di bawah Mokhtar Dahari (89), Ali Daei (109), dan Cristiano Ronaldo (117).

Lionel Messi turut memperpanjang rekor okenya bersama Argentina. La Pulga tak terkalahkan dalam 27 laga internasional sejak 2019, hingga berhasil membawa Tim Tango menjadi jawara Copa America 2021 dan Finalissima 2022.

Perjalanan manis Messi di Timnas Argentina dalam beberapa tahun terakhir disorot mantan pelatihnya di Timnas Argentina U-20, Hugo Tocalli. Dia menilai Messi saat ini adalah yang terbaik selama bermain di panggung internasional.

Tocalli bahagia melihat Messi menikmati permainan bersama Argentina. Hal itu mengingatkan dirinya dengan pemilik tujuh Ballon d'Or itu ketika bermain di level junior.

"Tidak ada Messi seperti versi ini sebelumnya. Messi sekarang tak seperti yang lain. Messi yang saya lihat kini adalah Messi yang saya kenal sebagai pemain, tapi bisa ditonton sehari-hari. Siapa yang tahu apa yang akan dia tunjukkan dengan kualitasnya," kata Tocalli, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Ketika Anda melihat Messi sekarang ini, yang selalu tersenyum dan enjoy banget di tim nasional, itu membuat saya sangat bahagia, sebab hal tersebut mengingatkan saya dengan Messi yang saya temui di level junior," sambungnya.

"Sikapnya di lapangan membuat saya senang, bagaimana dia meminta bola dan membantu rekan setimnya. Dia tidak pernah mau keluar. Dia menyatu dengan semuanya. Saya sangat menikmati itu, tapi ini memang tidak mengejutkan saya," ujarnya.

Lionel Messi diharapkan membawa Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 pada November mendatang. Negara Amerika Latin itu terakhir kali menjadi kampiun pada 1986.



Simak Video "Protes Inflasi, Warga Argentina Berkemah di Depan Kantor Presiden"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT