Link Live Streaming Swiss Vs Spanyol di UEFA Nations League

ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Swiss Vs Spanyol di UEFA Nations League

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Kamis, 09 Jun 2022 21:30 WIB
MADRID, SPAIN - OCTOBER 10: Granit Xhaka of Switzerland in action during the UEFA Nations League group stage match between Spain and Switzerland at Estadio Alfredo Di Stefano on October 10, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Link Live Streaming Swiss vs Spanyol di UEFA Nations League. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Jakarta -

Swiss Vs Spanyol hadir pada laga ketiga UEFA Nations League 2022/2023. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Matchday ketiga Grup B Liga A UEFA Nations League mempertemukan. Swiss Vs Spanyol. Duel digelar di Stade de Genève, Jumat (10/06/2022) dini hari WIB.

Swiss memulai perjalanannya di UEFA Nations League musim ini dengan sulit. La Nati kalah di dua laga pertamanya menghadapi Ceko, serta kalah empat gol tanpa balas melawan Portugal hari Minggu kemarin.

Hal ini menjadi catatan penting bagi Swiss. Granit Xhaka Cs harus bisa bangkit jika tidak ingin terdegradasi dari League A ke League B.

Selain itu, Swiss juga akan tampil di Piala Dunia Qatar 2022 November mendatang dengan tergabung ke dalam Grup G bersama Brasil, Serbia, dan Kamerun. Jika tidak bisa terlepas dari tekanan, Swiss bisa saja tidak bisa melangkah lebih jauh di ajang empat tahunan tersebut.

Tercatat dari lima laga terakhirnya di semua kompetisi, Swiss hanya berhasil meraih satu kemenangan saja. Empat laga sisanya berujung tiga kekalahan dan sekali imbang. Tidak hanya itu, Siwss juga kebobolan sebanyak enam kali dari dua laga terakhirnya.

Pelatih Swiss, Murat Yakin, mengakui lini belakang menjadi pusat kelemahan mereka. Namun, ia optimis Swiss bisa menghadapi permainan Spanyol di depan pendukungnya sendiri.

"Kami memiliki kelemahan parah di pertahanan akhir-akhir ini, juga karena kehilangan pemain. Namun tim tetap penuh energi positif. Mungkin tingkat intensitas kami tidak setinggi yang saya harapkan. Sekarang kami memiliki pertandingan kandang melawan Spanyol dan Portugal dan ingin menunjukkan kemampuan kami," kata Murat Yakin, dikutip dari laman resmi UEFA.

Nasib Spanyol hanya sedikit lebih baik dengan tidak kalah dalam dua laga terakhir. Namun, La Furia Roja gagal meraih kemenangan dan cuma bisa meraih hasil imbang.

Dua hasil imbang itu diraih saat menghadapi Portugal pada Kamis (2/6) dan saat melawat ke Ceko pada Minggu (5/6). Spanyol terhindar dari kekalahan melawan Ceko lewat gol menit akhir Inigo Martinez.

Luis Enrique kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya dalam dua laga terakhir, tapi tetap puas dengan performa mereka. Pelatih Spanyol itu menargetkan kemenangan di markas Swiss.

"Saya menyukai apa yang pemain lakukan di dua laga terakhir. Ini adalah kompetisi yang singkat dan dua hasil pertama tidak seperti yang kami harapkan, jadi kami harus mencetak gol dan memenangkan pertandingan ini. untuk memiliki kesempatan berada di turnamen final," ujar Enrique di laman UEFA.

Kedua tim terakhir bertemu pada Juli 2021, dalam ajang Euro 2021 di babak perempat final. Swiss dan Spanyol bermain imbang 1-1 hingga babak adu penalti.

Spanyol keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut dengan skor akhir 1-3 setelah Mike Oyarzabal sukses mengeksekusi tendangan penalti dengan baik ke gawang Yann Sommer.

Head to Head Swiss Vs Spanyol

02 Juli 2021: Swiss 1-1 Spanyol (Spanyol menang adu penalti 1-3).

14 November 2020: Swiss 1-1 Spanyol.

10 Oktober 2020: Spanyol 1-0 Swiss.

3 Juni 2018: Spanyol 1-1 Swiss.

16 Juni 2010: Spanyol 0-1 Swiss.

Prediksi Line-up Swiss Vs Spanyol

Swiss: Kobel; Widmer, Frei, Akanji, Rodríguez; Freuler, Sow, Xhaka; Okafor, Embolo, Seferović.

Spanyol: Simón; Azpilicueta, Pau Torres, Iñigo Martínez, Alba; Busquets, Gavi, Koke; Fati, Morata, Ferran Torres.

Link Live Streaming Swiss Vs Spanyol

Laga Swiss Vs Spanyol kick-off pukul 1.45 WIB dan bisa Anda saksikan melalui layanan live streaming resmi UEFA TV.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)

ADVERTISEMENT