ADVERTISEMENT

Carragher Bela Southgate, Minta Kritikus Tutup Mulut!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 16 Jun 2022 07:00 WIB
PRISTINA, KOSOVO - NOVEMBER 16: England manager Gareth Southgate speaks to the press during the England press conference on November 16, 2019 in Pristina, Kosovo. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Gareth Southgate banjir kritik dan hujatan usai kekalahan Inggris dari Hungaria. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Wolverhampton -

Jamie Carragher membela Gareth Southgate yang dihujat usai kekalahan Inggris dari Hungaria. Dia menyebut kritikus 'badut' dan meminta mereka tutup mulut!

Inggris menelan kekalahan memalukan saat menjamu Hungaria di Molineux Stadium, Rabu (15/6/2022). The Three Lions menyerah 0-4 dari The Magyars.

Roland Sallai menjadi mimpi buruk Inggris lewat brace ke gawang Aaron Ramsdale. Dua gol Hungaria lainnya dicetak Zsolt Nagy dan Daniel Gazdag.

Kekalahan Inggris disambut kekecewaan dari para penggemar. Mereka melampiaskan kekesalan kepada Gareth Southgate selaku manajer tim.

Fans mengolok-olok Southgate dengan nyanyian 'you don't know what you're doing' karena dinilai tidak becus melatih tim. Banyak pula yang meminta manajer 51 tahun itu dipecat dari kursi manajer Inggris.

Ya, Southgate dianggap telah gagal membawa Inggris berprestasi usai ditunjuk sebagai manajer 2016. Pencapaian tertingginya sejauh ini bersama Harry Kane dkk yakni finalis Piala Eropa 2020.

Hujatan dan kritik kepada Southgate membuat geram legenda Liverpool, Jamie Carragher. Mantan bek Timnas Inggris itu balik menyerang para kritikus di media sosial.

"'You don't know what you're doing'. Diamlah kau para badut. Manajer ini telah membawa negara dalam dua turnamen ke posisi terbaik sejak 1966," kata Carragher lewat akun Twitter miliknya.

"Juga gagasan bahwa Southgate menahan tim ini adalah omong kosong, skuad saat ini tidak lebih baik daripada 2004/6 1996/98," sambungnya.

"Southgate sudah meraih prestasi meskipun dengan undian yang menguntungkan. Istirahatlah anak-anak dan kembalilah ke level normal kalian," demikian kata Jamie Carragher.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT