ADVERTISEMENT

Inggris Digunduli Hungaria, Southgate Kena Cemooh Fans Tiga Singa

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 15 Jun 2022 09:00 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - JUNE 14: An England fan voices his annoyance during the UEFA Nations League League A Group 3 match between England and Hungary at Molineux on June 14, 2022 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images)
Fans Inggris kecewa dengan skuad Inggris-nya Southgate. Foto: Offside via Getty Images/Mark Leech/Offside
Jakarta -

Manajer Inggris Gareth Southgate kena cemooh fans timnya sendiri. Kekalahan telak atas Hungaria jadi penyebabnya. Suporter minta Southgate dipecat!

Inggris menelan kekalahan telak 0-4 ketika menjamu Hungaria di Molineux Stadium, Wolverhampton, Rabu (15/6) dini hari WIB. Skuad Tiga Singa juga harus menuntaskan laga minus satu pemain usai John Stones dikartu merah di menit ke-82.

Opta menyebut, itu merupakan kekalahan terburuk Inggris di kandang sendiri sejak 1928. Selepas kalah 1-5 saat menjamu Skotlandia pada Maret 1928, baru kali ini lagi the Three Lions kalah di laga kandang dengan 4+ gol.

Fakta bahwa Hungaria kini ada di peringkat ke-40 ranking FIFA, jauh di bawah Inggris yang menempati posisi kelima, kian bikin hasil itu sulit dicerna. Apalagi Inggris sedang butuh sekali kemenangan di UEFA Nations League.

Kekalahan atas Hungaria bikin Inggris belum meraih satu kemenangan pun dari empat pertandingannya di UEFA Nations League musim ini. Rinciannya adalah dua kali seri dan dua kali kalah.

Hasil-hasil buruk dalam empat laga UEFA Nations League tersebut membuat Inggris untuk sementara jadi juru kunci grupnya dengan 2 poin. Di bawah Italia (5 poin), Jerman (6), dan pemuncak klasemen Hungaria (7 poin).

Situasi ini membuat suporter Inggris jengah. Jadilah mereka melampiaskannya ke Southgate, yang pada Juli tahun lalu mampu mengantar Inggris ke final Euro 2020.

Suporter terdengar menyuarakan chant seperti 'you don't know what you're doing' karena menganggap Southgate tak becus. Juga 'sacked in the morning', yang meminta Southgate agar segera dipecat.

"Itu bukanlah sebuah pengalaman menyenangkan," ujar Southgate seperti dilansir talkSPORT.

"Tapi aku juga sudah punya malam-malam luar biasa bersama Inggris dan itulah kenyataan dalam sepakbola. Akan ada malam-malam teramat menyakitkan dan itu mungkin akan menguji dirimu sampai ambang batas kesabaran, dan malam ini adalah salah satu dari hal tersebut."

(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT