ADVERTISEMENT

Ada Urusan Pribadi di Balik Keputusan Southgate Coret Maddison?

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 17 Jun 2022 09:30 WIB
LEICESTER, ENGLAND - MAY 22:  Leicester Citys James Maddison during the Premier League match between Leicester City and Southampton at The King Power Stadium on May 22, 2022 in Leicester, United Kingdom. (Photo by Stephen White - CameraSport via Getty Images)
Gelandang Leicester City, James Maddison. (Foto: CameraSport via Getty Images/Stephen White - CameraSport)
London -

Gareth Southgate jarang membawa lagi James Maddison ke Timnas Inggris. Ada masalah pribadi di belakangnya?

Maddison kembali terasingkan dari Timnas Inggris belakangan ini. penampilan terakhirnya terjadi pada 2019, yang menjadi caps perdananya bersama The Three Lions.

Kemudian di berbagai kesempatan, Maddison tak lagi masuk skuad Inggris. Gelandang Leicester City itu kemudian menjadi sorotan, karena sempat mengundurkan dari timnas karena sakit, namun ketahuan pergi ke kasino pada 2020.

Jarangnya Maddison dipanggil Gareth Southgate disoroti Jack Wilshere, eks gelandang Arsenal. Pria yang punya 34 caps bersama Inggris itu menilai ada masalah pribadi antara Southgate dengan James Maddison.

"Ini pasti ada urusan pribadi. Peluang sebenarnya ada, sebab dia berada di urutan keenam di seluruh Liga Premier. Keenam!" kata Wilshere, soal data Maddison dalam membuat peluang emas di Liga Inggris, seperti dilansir Daily Mail.

"Kami mencari gelandang kreatif. Saya tidak mengatakan tidak ada dari mereka yang bisa membuatnya, karena saya juga suka Grealish dan Foden. Tapi setidaknya, anda harus memasukkan Maddison ke dalam percakapan itu!" katanya.

Musim lalu, James Maddison tampil apik bersama Leicester City. Gelandang berusia 25 tahun itu bisa membuat 18 gol dan 12 assist di semua kompetisi.

(yna/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT