ADVERTISEMENT

Gareth Southgate Dicela, Raheem Sterling Membela

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 16 Jun 2022 02:00 WIB
TOPSHOT - Englands coach Gareth Southgate embraces Englands forward Raheem Sterling after the UEFA EURO 2020 final football match between Italy and England at the Wembley Stadium in London on July 11, 2021. (Photo by Paul ELLIS / POOL / AFP) (Photo by PAUL ELLIS/POOL/AFP via Getty Images)
Gareth Southgate dicela usai Inggris kena bantai Hungaria. (Foto: POOL/AFP via Getty Images/PAUL ELLIS)
Wolverhampton -

Gareth Southgate banjir hujatan menyusul kekalahan Timnas Inggris dari Hungaria. Raheem Sterling membela manajer The Three Lions tersebut. Apa kata dia?

Inggris tumbang saat menjamu Hungaria dalam laga UEFA Nations League di Molineux Stadium, Rabu (15/6/2022). Harry Kane dkk diganyang The Magyars empat gol tanpa balas!

Opta mencatat, ini menjadi kali pertama Inggris kebobolan empat gol atau lebih sejak November 1953. Rekor itu sebelumnya juga dipegang Hungaria, kala diperkuat Ferenc Puskas, yang menang 6-3 atas Inggris di Stadion Wembley.

Kekalahan dari Hungaria membuat Inggris belum meraih satu pun kemenangan dari empat laga UEFA Nations League 2022/2023. The Three Lions terdampar di dasar klasemen Grup C dengan 2 poin.

Gareth Southgate menjadi sasaran kekecewaan penggemar Inggris. Para suporter menyanyikan chant yang menyebut manajer 51 tahun itu tidak becus, bahkan memintanya untuk segera dipecat.

Hujatan kepada Southgate mendapat tanggapan negatif dari Raheem Sterling. Striker Timnas Inggris itu membela Southgate yang disebutnya sudah memimpin tim nasional dengan baik.

"Saya terus mengatakan ini dalam beberapa laga terakhir, Anda tidak bisa dinilai dari itu. Jika Anda melihat langkah-langkah yang dia buat dalam berbagai turnamen terakhir, semifinal dan final, saya pikir hasil-hasil buruk di UEFA Nations League bukanlah sesuatu yang bisa kita nilai darinya," kata Sterling, dilansir dari Daily Mail.

"Dia memimpin kami dengan sangat baik. Dia menunjukkan jalannya kepada kami, dia membantu kami menjadi dewasa dari pemain muda hingga pemain senior di ruang ganti," sambungnya.

"Dia melakukan itu sekarang dengan banyak pemain muda dan dia mencoba memastikan setiap orang memiliki pengalaman yang cukup ketika kami mencapai waktu yang tepat, sehingga kami semua siap," ujarnya soal Gareth Southgate.



Simak Video "Raheem Sterling Resmi Berseragam The Blues"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT