ADVERTISEMENT

Harry Kane: Inggris Diunggulkan di Piala Dunia 2022 karena...

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 17 Jun 2022 12:00 WIB
Soccer Football - UEFA Nations League - Group C - Germany v England - Allianz Arena, Munich, Germany - June 7, 2022 Englands Harry Kane celebrates scoring their first goal REUTERS/Heiko Becker
Kapten Timnas Inggris, Harry Kane. (Foto: REUTERS/HEIKO BECKER)
London -

Harry Kane percaya diri Inggris bisa melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022. Dia menilai Tim Tiga Singa diunggulkan karena satu hal. Apa itu?

Inggris belum pernah lagi angkat trofi internasional sejak juara Piala Dunia 1966. Pencapaian terbaik Negeri Ratu Elizabeth setelah itu yakni semifinal di tahun 1990 dan 2018.

Pada Piala Dunia 2022, Inggris tergabung ke dalam Grup B. Anak asuh Gareth Southgate satu grup dengan Iran, Amerika Serikat, serta Wales.

Di atas kertas, Inggris diunggulkan lolos dari fase grup. Tantangan bakal dihadapi Harry Maguire dkk ketika menapaki babak knock-out.

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, angkat bicara soal peluang timnya di Piala Dunia 2022. Dia menyebut Inggris diuntungkan dengan jadwal Piala Dunia yang digeser dari Juni ke November.

Piala Dunia Qatar 2022 memang mengalami perubahan jadwal demi menghindari cuaca terik di negara tersebut pada musim panas. Turnamen digeser ke bulan November atau tepat di saat musim baru Premier League berjalan.

"Kami terbiasa bertanding di Premier League pada bulan November dan Desember. Itu periode tersibuk kami jadi saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah bagi kami," kata Kane, dilansir dari The Sun.

"Di satu sisi, itu mungkin bermanfaat. Banyak pemain kami bermain di Liga Inggris. Terkadang ketika Anda bermain di bulan Juni dan Anda menjalani musim yang panjang, sulit untuk mendapatkan momentum itu lagi," dia menambahkan.

"Tentu saja akan aneh, ini pertama kali dilakukan, tetapi setelah itu pada November dan Desember Anda akan langsung melakukannya dan mudah-mudahan itu bisa menguntungkan kami," demikian kata Harry Kane.

(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT