Impian Zinedine Zidane Latih Timnas Prancis

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 23 Jun 2022 19:08 WIB
MADRID, SPAIN - 2021/05/22: Zinedine Zidane Head coach (Real Madrid CF) in action during La Liga match round 38 between Real Madrid and Villarreal CF at Alfredo Di Stefano Stadium.
(Final score; Villarreal CF 2-1 Real Madrid). (Photo by Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images)
Zinedine Zidane bermimpi latih timnas Prancis (Foto: SOPA Images/LightRocket via Gett/SOPA Images)
Paris -

Zinedine Zidane mengungkapkan mimpinya untuk melatih timnas Prancis. Ia ingin mengulangi kesuksesannya bersama Les Blues seperti saat masih bermain.

Zidane sempat disebut menjadi salah satu kandidat pelatih Paris Saint-Germain menggantikan Mauricio Pochettino. Ia saat ini sedang menganggur sejak meninggalkan Real Madrid pada 2021.

Namun kabar tersebut hanya gosip belaka dengan Les Parisiens sudah mengatakan tak pernah menghubungi Zidane. PSG dilaporka lebih memprioritaskan untuk merekrut ke Christophe Galtier yang saat ini membesut OGC Nice.

Masa depan karier kepelatihan Zidane masih tanda tanya usai tak ada tawaran dari PSG. Namun, ia mengungkapkan masih memendam mimpi melatih timnas Prancis.

Zidane ingin merasakan kembali kesuksesan bersama Les Blues seperti saat menjadi pemain. Ia mengungkap hal itu adalah momen terbaiknya di sepakbola.

Zidane berhasil membawa Prancis meraih gelar Piala Dunia 1998 dan 2000. Ia juga mengantar Tim Ayam Jantan menembus final Piala Dunia 2016 sebelum dikalahkan oleh Italia lewat adu penalti.

"Saya belum selesai dengan Les Bleus," ujar Zidane dikutip dari L'Equipe.
'
"Tapi saya ingin menjadi bagian penuh dengan tim nasional Prancis. Saya bertemu tim Prancis ini sebagai pemain. Dan itu hal terbaik yang pernah terjadi padaku!"

"Tapi sungguh! Ini adalah puncaknya. Jadi, sejak saya melalui itu dan sekarang saya adalah seorang pelatih, tim Prancis tertanam kuat di kepala saya," jelasnya.

Zidane juga punya kapasitas yang baik sebagai pelatih. Ia jadi juru taktik Madrid meraih tiga gelar Liga Champions dan dua gelar LaLiga.

Namun, Zidane sepertinya harus sabar untuk mewujudkan mimpinya itu. Prancis saat ini masih dibesut oleh Didier Deschamps dan fokus untuk menghadapi Piala Dunia 2022.

(pur/krs)