Herrera: Keputusan Mbappe Bertahan di PSG Bukan Kejutan

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 23 Jun 2022 18:34 WIB
PARIS, FRANCE - May 21:  Kylian Mbappé #7 of Paris Saint-Germain celebrates after completing his hat trick of goals during the Paris Saint-Germain Vs Metz, French Ligue 1 regular season match at Parc des Princes on May 21st 2022 in Paris, France (Photo by Tim Clayton/Corbis via Getty Images)
Ander Herrera tak terkejut Kylian Mbappe memilih bertahan di Paris Saint-Germain. (Foto: Corbis via Getty Images/Tim Clayton - Corbis)
Jakarta -

Kylian Mbappe sudah memutuskan bertahan di Paris Saint-Germain. Keputusan pemain 23 tahun itu untuk menetap di Les Pariseins bukan kejutan.

Masa depan Mbappe dengan PSG sempat menjadi pembahasan. Kontrak Mbappe selesai pada akhir musim ini, tapi belum juga menyepakati kontrak baru.

Real Madrid kemudia disebut menjadi peminat Mbappe. Setelah musim panas lalu ditolak oleh PSG, Madrid mencoba mendatangkan Mbappe dengan cuma-cuma.

PSG akhirnya bisa menahan Mbappe lebih lama di Parc des Princes. Kontrak barunya berlaku sampai 2025.

Penggawa lini tengah PSG, Ander Herrera, mengaku tak terkejut dengan keputusan Mbappe. Dia diyakini akan menjadi pemain terbaik di sepanjang sejarah klub.

"Kami tak terkejut dengan keputusan itu, kami terkejut dengan waktunya. Kami berpikir bahwa itu akan sepekan atau 10 hari setelahnya. Kami senang bisa menikmati apa yang mungkin menjadi pemain terbaik dalam 10 tahun ke depan," kata Herrera di As.

"Saya pikir bahwa di Madrid dia jelas akan menjadi salah seorang pemain terbaik dalam sejarah mereka. Dan di PSG, dia bisa menjadi pemain terbaik di dalam sejarah klub," kata dia menambahkan.

Bersama PSG, Mbappe sudah bermain sebanyak 217 kali. Dia menyumbangkan sebanyak 171 gol. Soal piala, Mbappe sudah memenangi sebanyak 11 trofi, semuanya di ajang domestik.

(cas/aff)