Ballon d'Or 2022 Akan Jadi Milik Karim Benzema!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 23 Jun 2022 20:34 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 30: Karim Benzema of Real Madrid CF celebrate following their sides victory in the LaLiga Santander match between Real Madrid CF and RCD Espanyol for their 35th La Liga Championship title at Estadio Santiago Bernabeu on April 30, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Karim Benzema diyakini jauh mengungguli para pesaingnya dalam persaingan Ballon d'Or 2022. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Bek kanan Real Madrid Dani Carvajal mendukung Karim Benzema memenangi Ballon d'Or 2022. Carvajal meyakini, Benzema jauh mengungguli kandidat-kandidat lainnya.

Ballon d'Or 2022 akan digelar pada 22 Oktober mendatang. Nama Benzema diyakini akan bersaing dengan pemain-pemain macam Mohamed Salah dan Sadio Mane (Liverpool), Robert Lewandowski (Bayern Munich), dan Kevin de Bruyne (Manchester City).

Namun tidak bisa disangkal bahwa Karim Benzema lebih diunggulkan dibandingkan para kandidat lainnya. Striker top Prancis itu itu telah menunjukkan penampilan ciamik nan konsisten untuk Real Madrid di sepanjang musim 2021/2022.

Benzema bisa dibilang menjadi pemain paling berpengaruh El Real saat LaLiga, Piala Super Spanyol, dan Liga Champions. Sebanyak 44 gol plus 15 assist dalam 46 pertandingan menandai kontribusi Benzema.

Dani Carvajal meyakini Karim Benzema akan dengan mudah memenangi persaingan Ballon d'Or 2022. "Tidak ada, kandidat-kandidat lain jauh dari dia," ucap dia dalam wawancaranya dengan AS.

"Bukan sekadar apa yang sudah dia lakukan untuk membantu pencapaian kami, yang selama ini menjadi bagian yang sangat penting. Presentase yang tinggi berupa gol-gol yang dia ciptakan, assist-assist yang dia berikan yang sejauh ini menggiring kami pada kesuksesan.

"Siapapun yang telah menyaksikan Karim tidak akan ragu bahwa Ballon d'Or menjadi milik dia," sebut pemain internasional Spanyol itu.

Seandainya Karim Benzema berhasil menggondol Ballon d'Or 2022 maka itu akan menjadi Bola Emas pertama di dalam kariernya. Selama ini posisi terbaik Benzema di dalam persaingan itu hanyalah finis keempat (2021), di bawah Jorginho, Lewandowski, dan sang pemenang Lionel Messi.

(rin/krs)