ADVERTISEMENT

Apesnya Georginio Wijnaldum: Gagal di PSG, Kini Nggak Laku

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 25 Jun 2022 22:01 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 26: Idrissa Gueye of Paris Saint-Germain runs with the ball during the UEFA Champions League group A match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Bernabeu on November 26, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
PSG berencana lepas Wijnaldum musim panas ini. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Paris Saint-Germain kabarnya mengizinkan Georginio Wijnaldum untuk pergi. Sejauh ini, belum ada klub yang serius memboyong sang gelandang.

Wijnaldum didatangkan PSG dari Liverpool pada musim panas 2021. Pemain 31 tahun itu diikat kontrak di Les Parisiens hingga 2024.

Eks gelandang Newcastle United itu menuntaskan musim dengan memainkan 38 pertandingan Ligue 1, 22 di antaranya menjadi starter. Wijnaldum tak mampu bermain penuh selama dua bulan menjelang akhir musim.

Direktur Olahraga PSG, Luis Campos, disebut-sebut oleh beberapa laporan media Eropa, sedang menyusun rencana kepergian Wijnaldum. Keinginan klub asal Paris itu adalah menjual, namun Wijnaldum memiliki sisa kontrak dua tahun dan gaji yang cukup besar, langkah pinjaman tampaknya jauh lebih memungkinkan.

Ada minat di Italia, Jerman dan Spanyol, tetapi pindah kembali ke Inggris bisa menjadi pilihan utama pria asal Belanda itu. Leicester City adalah salah satu klub Inggris yang menunjukkan minat, sementara Everton, Wolves dan West Ham juga terus memantau situasi.

Mantan klubnya Liverpool dan Newcastle United sama-sama telah dikaitkan, tetapi belum ada yang diyakini telah melakukan kontak.

Selain bergegas untuk melepas Wijnaldum, PSG sedang membidik Renato Sanches dari Lille. Gelandang asal Portugal itu sebelumnya santer dikaitkan dengan AC Milan.

Tapi sekarang sepertinya Renato Sanches akan tetap berada di Ligue 1 untuk bersatu kembali dengan Campos. Kehadiran Renato Sanches di Parc des Princes akan membantu memfasilitasi keluarnya Wijnaldum.



Simak Video "Gaji Ronaldo di MU Vs Messi di PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT