Wanti-wanti untuk Salah: Lihatlah Nasib Wijnaldum, Coutinho, dan Emre Can

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 19 Mei 2022 06:21 WIB
VILLARREAL, SPAIN - MAY 03: Mohamed Salah of Liverpool applauds the fans after their sides victory during the UEFA Champions League Semi Final Leg Two match between Villarreal and Liverpool at Estadio de la Ceramica on May 03, 2022 in Villarreal, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Wanti-wanti ke Mohamed Salah soal kontrak dan kans bertahan di Liverpool. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Mohamed Salah masih belum meneken perpanjangan kontrak di Liverpool. Ia diminta tak gegabah dan mengambil contoh dari mantan-mantan penggawa Liverpool.

Kontrak Mohamed Salah akan habis pada Juni 2023 mendatang. Hingga kini negosiasi kontrak baru berjalan alot, sementara klub-klub lain dikabarkan terus memantau situasi.

Alotnya negosiasi diyakini akibat persoalan gaji. Berlarut-larutnya proses ini otomatis menguras waktu Liverpool, yang pada saat bersamaan masih harus menangani perpanjangan kontrak Sadio Mane dan Roberto Firmino .

Mantan bek Liverpool Jamie Carragher berharap Mohamed Salah melunak. Menurutnya, Salah justru menghadapi risiko besar jika harus keluar dari Liverpool dan memulai tantangan baru di klub lain.

Sebab dari riwayat kejadian perginya Georginio Wijnaldum, Philippe Coutinho, dan Emre Can, mereka praktis malah meredup setelah meninggalkan Liverpool.

"Gini Wijnaldum salah satunya. Coutinho juga, Emre Can adalah contoh lainnya yang tidak cukup ada di level itu," kata Carragher dikutip Sky Sports.

"Tapi ini adalah tiga pemain yang mungkin berpikir mereka layak mendapatkan gaji lebih dari Liverpool. Mereka membuat langkah dan situasinya tak pernah sama lagi."

"Saya rasa itu sebuah pelajaran buat Mo Salah," imbuhnya.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)