ADVERTISEMENT

Luis Suarez Lanjutkan Karier ke River Plate?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 27 Jun 2022 18:20 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 15: Luis Suarez of Club Atletico de Madrid reacts during the LaLiga Santander match between Club Atletico de Madrid and Sevilla FC at Estadio Wanda Metropolitano on May 15, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Luis Suarez dikabarkan akan bergabung ke River Plate. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Buenos Aires -

Striker veteran Uruguay Luis Suarez sudah mendapatkan klub baru. Suarez dikabarkan akan melanjutkan kariernya bersama klub raksasa Argentina, River Plate.

Suarez saat ini berstatus free agent setelah meninggalkan Atletico Madrid. Mantan bomber Ajax, Liverpool, dan Barcelona itu sebelumnya sempat santer dikabarkan akan merumput di MLS (Liga Amerika Serikat).

Namun, penyerang berusia 35 tahun itu rupanya memilih kembali ke Amerika Selatan. Berdasarkan laporan dari seorang jurnalis ESPN Argentina, Christian Martin, Suarez kini merapat ke River Plate.

"Selamat datang ke River, Pistolero. Ada banyak peluru untuk semuanya. Luis Suarez kini adalah seorang pemain River Plate," cuit dia di media sosial.

Disebutkan Martin lagi, pengumuman transfer Luis Suarez tinggal menunggu konfirmasi dari River Plate. Sementara itu Suarez dibutuhkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Julian Alvarez karena sudah bergabung dengan Manchester City.

Dengan demikian, River Plate kemungkinan akan menjadi klub terakhir El Pistolero sebelum pensiun. Luis Suarez merintis kariernya bersama klub Uruguay, Nacional, sebelum menjejak Eropa dengan bergabung Groningen pada 2006.

Luis Suarez mulai menanjak setelah berkostum Ajax di mana dia sukses menceploskan lebih dari 100 gol dalam empat musim. Nama Suarez melejit usai digaet Liverpool dan mencapai puncak kariernya bersama Barcelona dengan memenangi sembilan gelar utama dalam enam musim, termasuk satu treble winner pada 2015.



Simak Video "Arsenal Vs Tottenham: Fakta Menarik Jelang Derbi London Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT