ADVERTISEMENT

Resmi! Takumi Minamino Gabung ke AS Monaco

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 23:02 WIB
KOBE, JAPAN - JUNE 10: Takumi Minamino of Japan applauds fans after  the international friendly match between Japan and Ghana at Noevir Stadium Kobe on June 10, 2022 in Kobe, Hyogo, Japan. (Photo by Etsuo Hara/Getty Images)
Takumi Minamino tinggalkan Liverpool menuju AS Monaco. (Foto: Getty Images/Etsuo Hara)
Monako -

Takumi Minamino resmi diumumkan sebagai pemain anyar AS Monaco. Bintang Jepang itu diikat kontrak selama 4 musim di Stade Louis II.

Kabar itu disampaikan Monaco di laman resminya, Selasa (28/6/2022). Klub peserta Liga Prancis itu mengunggah gambar animasi Minamino berpakaian ala Sasuke Uchiha dari serial anime populer "Naruto", plus tulisan youkoso yang berarti 'selamat datang'.

"AS Monaco dengan bangga mengumumkan kedatangan Takumi Minamino. Gelandang serang internasional Jepang berusia 27 tahun itu menandatangani kontrak selama 4 musim, hingga Juni 2026," begitu isi pernyataan resmi Monaco.

Takumi Minamino ikut berkomentar soal keputusan bergabung ke Monaco. Eks penggawa Cenezo Osaka dan Red Bull Salzburg itu tak sabar menjalani proyek anyar bersama The Monegasques.

"Sangat menyenangkan bagi saya untuk bergabung dengan AS Monaco. Saya senang menjadi bagian dari proyek Klub, yang baru saja naik podium dua kali berturut-turut dan merupakan salah satu yang paling diakui dalam kejuaraan yang menarik," kata Minamino.

"Saya tak sabar untuk menemukan lingkungan baru saya dan melakukan segala kemungkinan untuk membantu tim," tegasnya.

Pengumuman ini sekaligus mengakhiri karier Minamino di Liverpool. Dia diboyong The Reds dari Salzburg pada musim dingin 2020, tapi gagal bersaing di skuad utama.

Selama berkostum merah, Minamino hanya membuat 55 penampilan dengan sumbangan 14 gol. Dia cuma sekali menjadi starter dalam 11 penampilan di Premier League 2021/2022.

Di satu sisi, Takumi Minamino menjadi aktor keberhasilan Liverpool meraih dua gelar domestik musim lalu. Tujuh gol krusial yang dia buat membantu Merseyside Merah memenangi Piala FA dan Piala Liga.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT