ADVERTISEMENT

Rumor Roman Abramovich Beli Klub Bola Lagi, Move On dari Chelsea?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 14:00 WIB
PORTO, PORTUGAL - MAY 29: Roman Abramovich, owner of Chelsea waves towards the fans after the UEFA Champions League Final between Manchester City and Chelsea FC at Estadio do Dragao on May 29, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by Alex Livesey - Danehouse/Getty Images)
Roman Abramovich. Foto: (Getty Images/Alex Livesey - Danehouse)
Jakarta -

Roman Abramovich sudah tak lagi jadi pemilik klub Liga Inggris Chelsea. Kini muncul rumor ia akan segera comeback dan menjadi bos klub bola lagi.

Pengusaha asal Rusia itu sudah menuntaskan penjualan Chelsea pada bulan lalu, mengakhiri masa 19 tahun duduk di kursi pemilik klub London tersebut.

Keputusan Abramovich menjual Chelsea tak lepas dari sanksi yang dijatuhkan pemerintah Britania Raya kepada dirinya, sehubungan dengan relasinya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin -- yang juga berkaitan dengan invasi ke Rusia.

Pada pekan ini RB Sport melaporkan bahwa Roman Abramovich bisa balik ke klub sepakbola. Tepatnya klub bola Rusia, Spartak Moskow.

Saat ini Spartak Moskow kabarnya berpotensi dibeli perusahaan raksasa Evraz. Abramovich adalah pemegang saham signifikan di perusahaan yang bergerak di bidang tambang tersebut.

RB Sport menyatakan, "sumber-sumber di bursa sepakbola sedang membicarakan kemungkinan penjualan (Spartak)."

Namun, ditambahkan pula bahwa mungkin proses jual-beli itu tidak akan segera terlaksana. Dengan kata lain, bisa jadi Roman Abramovich tidak akan balik ke kursi pemilik klub bola dalam waktu dekat.

Di sisi lain, juru bicara Evraz sudah membantah bahwa perusahaan itu "tengah mempertimbangkan membeli tim atau klub bola."

(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT