ADVERTISEMENT

Neymar Masih Seksi buat Klub-klub Top, Tak Perlu Khawatir Dilepas PSG

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 06 Jul 2022 04:00 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 21: Neymar Jr of PSG during the Ligue 1 Uber Eats match between Paris Saint-Germain (PSG) and FC Metz at Parc des Princes stadium on May 21, 2022 in Paris, France. (Photo by John Berry/Getty Images)
Neymar dikabarkan akan dijual Paris Saint-Germain. (Foto: Getty Images/John Berry)
Jakarta -

Paris Saint-Germain kabarnya mempertimbangkan menjual Neymar musim panas ini. Tapi bintang Brasil itu tak perlu khawatir, masih ada klub top yang tertarik.

Masa depan Neymar memang lagi dispekulasikan setelah dia disebut-sebut tak lagi masuk dalam rencana PSG di musim baru. Pasalnya petinggi PSG sudah habis kesabaran dengan polahnya.

Bahkan sejak didatangkan senilai 222 juta Euro dari Barcelona pada 2017 silam, Neymar belum bisa membawa tim sukses di level Eropa. Pemain 30 tahun itu malah kerap cedera.

Dengan gaji tinggi Neymar yang cuma kalah dari Kylian Mbappe dan Lionel Messi, PSG dikabarkan membuka opsi menjualnya. Ini juga untuk meringankan beban finansial, yang juga sudah bikin PSG banyak disoroti.

Chelsea disebut serius berminat, dengan pemilik baru Todd Boehly ingin menjadikannya pusat tim bentukannya. Chelsea mengalami perombakan musim panas ini setelah melepas sejumlah pemain.

Gelandang legendaris Brasil Rivaldo percaya Neymar masih jadi primadona untuk klub-klub top, seandainya memang tak dibutuhkan lagi oleh PSG. Eks pemain Barcelona itu masih akan tampil di level tertinggi.

"Masih belum jelas apakah rumor soal PSG mungkin menjual Neymar musim panas ini benar. Tapi saya membayangkan bintang Brasil itu tak akan terlalu khawatir karena dia tahu meskipun dia hengkang, selalu banyak klub besar yang ingin merekrutnya termasuk Chelsea," kata Rivaldo dilansir Metro.

"Neymar terus menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan tak punya alasan untuk khawatir meninggalkan klub, karena dia mungkin diperebutkan banyak klub yang mengejar sukses Liga Champions."

"Di usia 30 tahun, dia masih punya beberapa musim lagi di level tertinggi Eropa dan meski dia meninggalkan PSG, saya yakin dia akan terus menunjukkan kemampuan luar biasanya di Eropa secara rutin," imbuhnya.

Simak Video 'Pelatih Baru PSG Christophe Galtier Ingin Neymar Tak Hengkang':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT