ADVERTISEMENT

Like Father Like Son, Romeo Beckham Cetak Gol Lewat Tendangan Bebas!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 12 Jul 2022 12:40 WIB
FOXBOROUGH, MA - MAY 1: Romeo Beckham #37 of Inter Miami II passes the ball during a game between Inter Miami CF II and New England Revolution II at Gillette Stadium on May 1, 2022 in Foxborough, Massachusetts. (Photo by Andrew Katsampes/ISI Photos/Getty Images).
Romeo Beckham. Foto: Getty Images/Andrew Katsampes/ISI Photos
Florida -

Romeo Beckham tak hanya mengikuti jejak David Beckham sebagai pesepakbola, namun juga mewarisi keahlian mengeksekusi tendangan bebas. Dengan cara itu pula ia mencetak gol perdana dalam karier profesionalnya.

Romeo kini bermain di Inter Miami II yang tampil di kasta ketiga sepakbola Amerika Serikat. Seusai namanya, tim tersebut terafiliasi dengan Inter Miami, klub peserta Major League Soccer yang dimiliki sang ayah.

Musim ini, Romeo yang berposisi sebagai sayap kanan telah tampil 14 kali, 13 di antaranya sebagai starter. Sumbangsihnya pun tak main-main, yakni tujuh assist dan satu gol.

Gol debutnya itu baru tercipta akhir pekan lalu saat Inter Miami II bertemu Orlando City B di Osceola Heritage Park, Florida. Dalam kedudukan 2-1 di menit ke-84, Miami mendapat tendangan bebas.

Romeo maju sebagai eksekutor, dan berhasil menyarangkan bola ke sudut kiri gawang lawan dengan direct free kick, membuat Miami menang 3-1. Sepintas, gol tersebut mirip dengan yang pernah diciptakan ayahnya ke gawang Ekuador di Piala Dunia 2006.

Beckham senior pun turut mengucapkan selamat kepada anak keduanya itu. "Bagus, nak, sungguh membanggakan. Gol pertama untuk Miami," tulis Beckham di media sosial, yang disambut ucapan terima kasih dari sang anak.

Beckham sudah pensiun sejak 2013, dan tak lagi merumput di Premier League sejak 2003. Namun sampai saat ini ia masih memegang rekor gol tendangan bebas terbanyak di kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut dengan 18 gol.

Sementara bagi Romeo, gol tersebut memberikan sinyal bahwa kariernya bisa secerah sang ayah jika terus konsisten mengasah ilmu. Ia masih 19 tahun, dan masih bisa berkembang lebih jauh lagi.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT