ADVERTISEMENT

Rooney: Suarez Memang Luar Biasa, tapi Tidak Dibutuhkan DC United

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 14 Jul 2022 11:05 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 15: Luis Suarez of Club Atletico de Madrid reacts during the LaLiga Santander match between Club Atletico de Madrid and Sevilla FC at Estadio Wanda Metropolitano on May 15, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Pelatih DC United Wayne Rooney menegaskan, timnya tidak membutuhkan Luis Suarez. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Washington -

Luis Suarez sedang lowong setelah meninggalkan Atletico Madrid. Klub MLS asuhan Wayne Rooney, DC United, menolak ikut dalam perburuan Suarez.

Luis Suarez dianggap sebagai salah satu striker terbaik di generasinya. Pemilik julukan El Pistolero tersebut sempat memperkuat klub-klub top macam Ajax Amsterdam, Liverpool, Barcelona, dan Atletico.

Sudah lebih dari 400 gol diceploskan Suarez di sepakbola level tertinggi. Puluhan trofi pun sudah dimenangi Suarez. Salah satu momennya ketika penyerang berusia 35 tahun itu menjadi bagian dari skuad Barcelona, yang berhasil memenangi treble pada 2015.

Sekalipun telah memasuki pengujung kariernya, Luis Suarez tidak sepi peminat. Suarez baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia diminati beberapa klub MLS dan telah menolak tawaran bergabung River Plate serta klub Meksiko.

Wayne Rooney tahu betul kualitas Luis Suarez dari pengalamannya bermain di Manchester United. Namun, Rooney tidak tertarik memboyong Luis Suarez ke Washington.

"Saya sangat menghormati Luis Suarez," ungkap Rooney di Stats Perform. "Saya rasa sebagai seorang pemain, dia itu pemain yang luar biasa."

"Saya menginginkan pemain-pemain yang lapar. Saya ingin pemain-pemain yang datang ke klub ini untuk lapar dan ingin bermain untuk klub ini tapi juga harus berkontribusi banyak dan mampu bermain di setiap pertandingan, berlatih di setiap sesi latihan."

"Kami sedang bekerja sangat keras untuk mengidentifikasi profil pemain-pemain yang tepat untuk kami bawa ke sini," lugas Rooney menanggapi spekulasi dengan Luis Suarez.

(rin/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT